Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala UPTD Pajo Kunjungi Tiap Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala UPTD Pajo Kunjungi Tiap Sekolah

Rabu, 06 Maret 2019
Kepala Dinas UPTD Dikpora Kecamatan Pajo, Ismail, S.Sos usai memberikan keterangan pers. Foto AF

Dompu, Berita11.com - Kepala UPTD Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Ismail S. Sos, tengah menyusun langkah untuk melakukan pengontrolan atau pemantauan terhadap semua dewan guru dan Kepala Sekolah yang ada di wilayah yang saat ini dia pimpin.

Tak hanya itu, Ismail akan melakukan pembinaan secara roling di sejumlah sekolah yang ada. Hal ini dilakukannya demi mendorong serta peningkatan di dunia pendidikan terutama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) agar tercapai hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Sesuai instruksi Bupati dan surat edaran Kepala Dinas Dikpora bahwa peserta didik kelas satu dan dua sudah bisa membaca. Maka, saya akan memantau sekolah untuk terus meningkatkan proses KBM," ujar Ismail pada Berita11.com saat disambangi di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019) siang.

Selain itu, Ismail menegaskan, jika ada dewan guru maupun Kepala Sekolah yang melakukan pelanggaran pihaknya akan memberikan sanksi sesuai aturan dan prosedur yang yang berlaku.

"Selain proses KBM, saya juga  sudah melakukan sosialisasi terhadap dewan guru dan kepala sekolah agar menjujung tinggi kedisiplinan jika ada pelanggaran saya akan memberikan hukuman sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Dikatakannya, khusus Guru Tidak Tetap (GTT) yang malas, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Dikpora untuk diberhentikan perpanjang SK nya, begitu juga dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sertifikasinya ditahan.

"GTT yang malas berturut turut sesuai standar yang ditetapkan akan tidak perpanjang SKnya kemudian yang PNS yang malas akan ditahan sertifikasinya," tandasnya. [AF]