Tokoh Agama Desa Lanci Jaya Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-104

Iklan Semua Halaman

.

Tokoh Agama Desa Lanci Jaya Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-104

Minggu, 03 Maret 2019
Anggota Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu yang Melaksanakan Monitoring Berdiskusi dengan Tokoh Agama Dusun Kara Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Minggu (3/3/2019).


Dompu, Berita11.com-- Berbagai sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sedang berjalan, salah satunya rehab Musala Bani Abbas Dusun Kara Desa Lanci Jaya.

Salah satu tokoh agama setempat, Ismail H. Makarau saat ditemui di rumahnya, Minggu (3/3/2019) memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD atas program rehab Musala Bani Abbas.

“Terimakasih dan syukur atas keberadaan TMMD karena selama ini Musala Bani Abbas belum pernah tersentuh perbaikan sama sekali. Alhamdulillah sekarang sudah bisa direhab oleh bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Menurutnya, jamaah yang datang ke Musala ini lumayan banyak, selain sebagai tempat shalat juga tempat belajar mengaji bagi anak-anak kami.

“Insya Allah dengan direhabnya mushala ini, jamaah akan semakin banyak datang untuk ibadah, apalagi menjelang bulan puasa,” tutupnya.

Senada dengan Ismail H Makarau, tokoh agama lainnya di desa setempat, Musidik sangat antusias membantu Satgas TMMD bergotong royong merehab Musala Bani Abbas.

“Alhamdulillah, program TNI ini memberikan nilai positif bagi masyarakat kami khususnya dalam perehaban mushala,” kata Musidik.

Selain itu, Musidik juga mengungkapkan selama pelaksanaan TMMD mulai dari pra hingga sekarang, personel TNI sangat sopan dan dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat juga merasa seperti diayomi dan dihargai.

“Kami berharap ke depan akan ada lagi program seperti ini untuk membangkitkan kembali gairah warga untuk bergotong royong,” harapnya. [MR]