Usai Musala dan Pembukaan Jalan, Warga Doro Mbee Prioritaskan Pembuatan Duiker

Iklan Semua Halaman

.

Usai Musala dan Pembukaan Jalan, Warga Doro Mbee Prioritaskan Pembuatan Duiker

Jumat, 08 Maret 2019
Masyarakat Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya dan Anggota Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 1614/ Dompu Bergotong Royong Membangun Duiker Jalan di Depan Musala Nurul Asyah, Jumat (8/3/2019).


Dompu, Berita11.com— Lokasi TMMD ke-104 tahun 2019 di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu beberapa hari ini terus diguyur hujan lebat. Kondisi ini tidak menjadi penyurutkan semangat Satgas TMMD bersama masyarakat saling bahu membahu menuntaskan semua sasaran fisik di dua desa.

Seperti di Dusun Doro Mbee Desa Lanci, Jumat (8/3/2019) Satgas TMMD bersama masyarakat memasang duiker di depan pintu masuk Musala Nurul Asyah dan jalan masuk lokasi pembukaan jalan sepanjang 1.500 meter.

Dan SSK TMMD Kapten Inf Mujiono di lokasi menyampaikan pembuatan dasar plat duiker sudah dilakukan dari kemarin dan Jumat pembuatan plat duiker di tempat berbeda sudah dimulai sekira pukul 07.00 Wita sebelum turunnya hujan.

“Untuk di depan musala panjangnya sekitar 2 x 1 meter, sedangkan di pembukaan jalan ukurannya sekitar 6 x 1 meter dengan masing-masing bantalan yang lebih panjang sehingga plat duikernya akan kuat,” sebut Kapten Inf Mujiono.

Menurutnya, antusias masyarakat yang ikut bergotong royong tidak hanya dari Dusun Doro Mbee, namun juga dari Dusun Madasoku dan Lanci Tiga ikut berpartisipasi membangun musala, pembukaan jalan maupun pembuatan gorong-gorong dan duiker.

“Walau musim hujan, namun semangat juang para personel Satgas TMMD dan masyarakat untuk menyelesaikan semua program fisik tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Selesai membantu pembuatan duiker, Dan SSK yang juga Danramil 1614-06/Manggalewa langsung menuju sasaran lain untuk monitoring hasil progres TMMD hari ini. [US]