Walaupun Kendala Hujan, Dan SKK TMMD ke-104 Kodim 1614/ Dompu Optimis Rampungkan Target

Iklan Semua Halaman

.

Walaupun Kendala Hujan, Dan SKK TMMD ke-104 Kodim 1614/ Dompu Optimis Rampungkan Target

Redaksi Berita11
Selasa, 05 Maret 2019
Papan Informasi Pembukaan Jalan Ukuran 6x900 Meter di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu oleh Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019. Foto RIS Berita11.com.


Dompu, Berita11.com— Beberapa hari terakhir curah hujan tinggi mengguyur  Kabupaten Dompu yang menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Wilayah Kodim 1614. Tak ayal kondisi tersebut menghambat pelaksanaan program fisik TMMD ke104 di Desa Lanci Jaya dan Tekasire. Akan tetapi Satgas tetap optimis mampu menyelesaikan target sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-104 Wilayah Kodim 1614/ Dompu, Kapten Inf Mujiono mengatakan, sesuai yang menjadi program kerja dan target dari satuan atas, waktu pelaksanaan TMMD ke-104 selama satu bulan.

Setelah dimulai sejak pembukaan tanggal 27 Februari 2019 lalu, praktis Satgas TMMD hanya memiliki waktu empat pekan untuk menyelesaikan 17 target program fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan gorong-gorong, talud dan pembangunan tempat ibadah.

“Kendala kita terutama dua hingga tiga hari terakhir ini adalah kondisi hujan di lokasi. Kalau untuk penyelasaian musala seperti pemasangan keramik itu tidak ada masalah karena pekerjaannya di dalam,” ujarnya kepada Berita11.com di lokasi TMMD.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimis menyelesaikan seluruh sasaran TMMD tepat waktu sebelum penutupan akhir Maret 2019 ini.

“Kita tetap optimis bisa menyelesaikan tepat waktu. Kalau kondisi masih hujan, kami akan lembur,” katanya.

Kondisi hujan lebat yang mengguyur Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire beberapa hari terakhir menyebabkan proses perampungan pembuatan jalan ekonomi serta pembuatan talud terganggu. Salah satu permasalahannya seperti loading  alat berat ekskavator serta dump truk yang terhambat kondisi jalan becek.

Walaupun demikian, sebagian besar proses pembuatan jalan oleh Satgas TMMD khususnya di Desa Lanci Jaya dalam tahap finalisasi. Selanjutnya setelah setelah merampungkan pembuatan jalan ekonomi, Satgas dan masyarakat akan mulai membangun tiga deker di antaranya meliputi Dusun Doro Mbe’e Desa Lanci Jaya. [US]