426 Siswa SMAN 1 Woha Diwisuda

Iklan Semua Halaman

.

426 Siswa SMAN 1 Woha Diwisuda

Kamis, 11 April 2019
Suasana Prosesi Wisuda Siswa Angkatan XII SMAN 1 Woha di Halaman Sekolah Setempat, Rabu (10/4/2019). Foto Ahmad.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 426 siswa kelas III dari program studi IPA, IPS dan Bahasa angkatan XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha diwisuda pada Rabu (10/4/2019). Ratusan siswa tersebut diwisuda setelah menuntaskan pendidikan di sekolah setempat.

Kegiatan wisuda angkatan XII SMAN 1 Woha diselenggarakan oleh OSIS setempat. Selain para peserta wisda, kegiatan juga dihadiri Camat Woha, Irfan DJ SH, para orang tua siswa, kepala sekolah dan dewan guru.

Dalam sambutannya, Camat Woha, Irfan DJ SH mengucapkan terima kasih kepada panitia sudah bekerja maksimal dan rapi dalam menyelengarakan kegiatan wisuda angkatan XII SMAN 1 Woha.

“Adik-adik setelah diwisuda hari ini bisa melanjutkan studi di tingkat yang lebih tinggi lagi seperti melanjutkan kuliah di manapun dan setelah selesai kuliah nantinya bisa kembali membantu di sekolah ini,” ujar Irfan DJ.

Kepala SMAN 1 Woha, Najamuddin S.Pd mengungkapkan rasa bangganya terhadap siswa-siswa setempat yang diwisuda. Selain itu, juga memberikan apresiasi kepada OSIS setempat selaku panitia wisuda.

“Kami bangga pada anak-anak kita sekalian yang mampu membangun kegiatan wisuda siswa-siswi SMAN 1. Kami sebagia guru, sebagai pendidik beserta keluarga besar guru yang ada di SMAN 1 ini sengaja memberikan kebangaan ini pada anggota OSIS biar kami tahu sejauh mana kemampuan anak didik kami mengimplementasikan materi selama ada di sekolah,” ujarnya.





Dikatakannya, pihaknya optimis ketika dihadapkan dengan tugas yang ada di luar sekolah, siswa setempat mampu mengerjakannya atau  saat kuliah mampu mengerjakan semua tugas.

“Kami sebagai guru pendidikan yang ada di SMAN 1 Woha juga meminta maaf pada seluruh anak-anak apabila ada salah kata selama kami memberikan materi atau selama kami mengajar. Oleh karena itu mohon dimaafkan,” harapnya.  

Ketua panitia wisuda yang juga pengurus OSIS SMAN 1 Woha, M Fanis Alkaisal menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah dan seluruh guru setempat  yang memberikan kepercayaan kepada dia dan teman-temannya menjadi panitia wisuda.

“Kegiatan yang begitu besar ini dan yang tidak pernah kami pikirkan. Ini sebuah kebangaan bagi kami yang tidak bisa kami lupakan sepanjang masa,” katanya.

Sementara itu, secara terpisah Wakil Kepala SMAN 1 Woha, Muhammad Junada S.Pd mengungkapkan rasa bangganya terhadap alumni dan OSIS setempat yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan wisuda dengan sukses. [AD]