Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, TNI/Polri dan Sat Pol PP Giat Patroli Skala Besar

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, TNI/Polri dan Sat Pol PP Giat Patroli Skala Besar

Senin, 15 April 2019
Suasana Patroli gabungan TNI/Polri dan Sat Pol. PP berskala besar, Minggu (14/4) malam. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Gabungan TNI Kodim 1614/Dompu dan Kepolisian Resor setempat serta Pemerintah Daerah Sat Pol PP. Minggu (14/4) malam Giat melakukan patroli malam berskala besar dalam rangka masa tenang dan antisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019.

Giat patroli dilakukan dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP Putu Kardhianto, SH. M.H, dengan melibatkan personil TNI dan Polri serta Pemda (Sat Pol PP) sekitar 200 orang dengan titik kumpul di Makodim 1614 Dompu menggunakan kendaraan Roda empat sebanyak 15 unit dan Roda dua sebanyak 50 unit.

Ikut serta dalam giat patroli ini Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hadiyanto.
S.IP, Waka Polres Kompol Hasbullah, SH, Kasdim Mayor Gustaman, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Para Perwira Kodim dan Polres, Personel Gabungan TNI dan Polri ( Brimob dan anggota Polres Dompu), Pol PP sekitar 100 orang.

Kapolres Dompu Erwin Suwondo melalui Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH menjelaskan, Rute yang akan dilalui dalam giat patroli skala besar tersebut.
Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hidiyanto, S.IP dan Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK ikut serta dalan giat patroli. Foto ist

"Start dari Makodim 1614 Dompu, menuju Taman Kota dan Pendopo Bupati, ke Jalan Bhayangkara Mako Polres Dompu selanjutnya ke pasar atas, belok kiri ke arah Potu dan Karijawa, kemudian menuju Kecamatan Woja melalui Simpasai, Kandai dua, Monta dan Desa Matua, belok kiri ke arah Selaparang Desa Matua menuju terminal Ginte dan kantor PDAM," jelas Sabri.

"Selanjutnya belok kanan Renda Simpasai menuju Kecamatan Dompu Kelurahan Karijawa arah  SPBU, lanjut Kelurahan Bali 1 tembus Masjid Raya Baiturrahman, melewati pertokoan kembali taman Kota, lapangan Beringin Pendopo Bupati dan berakhir kembali di Makodim 1614 Dompu," sambung dia.

Selama kegiatan patroli, lanjut Sabri, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol atau yang dapat mengganggu Kamtibmas dan giat tersebut adalah bagian dari penjaminan terciptanya Kamtibmas wilayah Kabupaten Dompu yang aman terkendali menjelang pemungutan suara Pemilu 2019.

"Dalam giat tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat, karena dengan kehadiran TNI dan Polri bersama Pemda ditengah-tengah masyarakat dapat menurunkan tensi politik selama masa tenang dan meminimalisir potensi kerawanan yang terjadi," terang Sabri. [RIS]