BI dan Perbankan NTB Aksi Peduli Bersih Pantai

Iklan Semua Halaman

.

BI dan Perbankan NTB Aksi Peduli Bersih Pantai

Rabu, 24 April 2019
Foto Bersama Pegawai BI Provinsi NTB dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi NTB Usai Aksi Bersih Pantai Senggigi Lombok, Minggu (21/4/2019) lalu.


Mataram, Berita11.com— Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi NTB melaksanakan aksi bersih Pantai Senggigi Lombok, Minggu (21/4/2019).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Achris Sarwani mengatakan, pantai merupakan salah satu destinasi andalan di Pulau Lombok, sehingga keberadaan pantai menjadi penting untuk dijaga baik dari sisi kenyamanan, keamanan maupun kebersihannya.

Hal itu mendasari BI bersama BMPD Provinsi NTB meningkatkan kepedulian sekaligus menjaga kebersihan pantai melakukan aksi bersih pantai. Kegiatan yang dilakukan di Pantai Senggigi yang merupakan salah satu destinasi utama kunjungan wisatawan ketika berada di Pulau Lombok merupakan bagian dari program BMPD  yang melibatkan pegawai BI Provinsi NTB dan perwakilan setiap perbankan di Provinsi NTB.

Kegiatan aksi bersih Pantai Senggigi dimulai tepat pukul 06.30 Wita dan dipimpin Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Achris Sarwani.

Bermodalkan peralatan kebersihan, peserta aksi bersih pantai bersemangat mengumpulkan sampah yang berserakan di pinggir pantai. Sampah plastik, barang-barang bekas, tempurung kelapa dan sampah daun serta ranting dari tanaman berhasil dibersihkan dan dikumpulkan dari area pantai.


Archris berharap  masyarakat dan wisatawan meningkatkan kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan pantai.  Karena dengan lingkungan yang bersih tentunya wisatawan yang datang ke Pantai Senggigi dan destinasi wisata lain di Pulau Lombok akan lebih nyaman. Pada sisi lain tingkat kunjungan wisatawan akan meningkat.

“Sehingga ujungnya akan membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya dalam rilis Perwakilan BI Provinsi NTB. [AN]