Bupati Bima Serahkan Bantuan Pribadi untuk MTQ Kecamatan Wera

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Serahkan Bantuan Pribadi untuk MTQ Kecamatan Wera

Senin, 08 April 2019
Bupati Menyerahkan Hadiah untuk Memotivasi Peserta MTQ.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamyanti Putri SE menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp5 juta untuk mendukung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Wera. Penyerahan bantuan dilakukan bupati saat membuka MTQ setempat, Minggu (7/4/2019) malam kemarin.

Bantuan dari Bupati Bima diterima secara simbolis oleh Camat Wera yang juga menyerahkan uang pembinaan masing-masing Rp300 ribu kepada tujuh grup kasidah yang mengisi MTQ setempat.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dalam arahan mengatakan bahwa momentum MTQ merupakan wahana yang tepat untuk mengukur sejauhmana capaian hasil pembinaan qori dan qoriah serta pembinaan baca tulis Al Quran terhadap anak-anak.

Sebagaimana dimaklumi bersama, sejak mengemban amanah sebagai pemimpin daerah pihaknya secara konsisten telah menempatkan pembangunan keagamaan sebagai pilar utama pembangunan daerah. Sebagai wujud dari komitmen teesebut, Pemkab Bima mengalokasikan dana untuk mendukung kegiatan agama termasuk kegiatan MTQ seperti ini.

“Kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini merupakan jembatan bagi kita semua untuk membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai Al –Quranul Qarim kepada generasi kita. Oleh karena itu saya harapkan selepas MTQ ini kepada orang tua tidak boleh berhenti membina putra dan putrinya dengan tidak hanya membaca, tapi dapat menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al Quran yang pada giliranya keberadaan Al Quran ini dapat menuntun mereka kearah yang benar,” katanya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk mendukung pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres yang memasuki tahapan krusial pada 17 April 2019. 

“Kegiatan ini harus kita dukung bersama dalam memilih pemimpin yang akan mengemban amanah rakyat, sehingga kepada semua pihak untuk selalu bekerjasama dan berkomitmen  membangun demokrasi yang berkualitas serta menciptakan Pemilu yang damai,” pesannya.

Ketua panitia MTQ Kecamatan Wera, Ahmad menjelaskan MTQ di wilayah setempat berlangsung selama tujuh hari  7 -13 April 2019. Peserta mtq ini berasal dari perwakilan 14 desa yang ada di Kecamatan Wera.

Semoga dengan kegiatan MTQ ini akan melahirkan qori dan qoriah, hafis dan hafisah yang andal,” harapnya. [AN]