Bupati Dompu Imbau Warga Tenang dan Tunggu Hasil Rekapitulasi KPU

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Imbau Warga Tenang dan Tunggu Hasil Rekapitulasi KPU

Selasa, 23 April 2019
Foto bersama di gedung Pendopo Bupati Dompu dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu sebelum melaksanakan upacara HUT Dompu ke 204. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) mengimbau pada masyarakat agar tetap tenang menyikapi hasil pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg. Apalagi saat ini tengah berkembang isu-isu yang mengarah pada provokasi yang membuat kita terpecah belah. Sebaliknya, warga diminta tetap bersabar menunggu proses rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Imbauan ini disampaikan HBY saat berziarah makam Sultan Sirajudin di samping Masjid Raya Baiturrahman Karijawa Dompu, usai melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu yang ke 204, Senin (22/4/2019) pagi.

Menurut HBY, masyarakat Dompu sudah sangat dewasa dalam berpolitik. Karena itu, HBY berpesan, sebaiknya masyarakat menunggu KPU yang akan mengumumkan seluruh hasil penghitungan TPS yang ada baik Pileg khususnya di Kabupaten Dompu maupun Pemilihan Presiden.

"Kami menghimbau kepada Calon Legislatif, baik yang sudah terpilih maupun yang belum terpilih mari kita sama-sama menunggu hasil akhir dari kerja KPU, siapa pun nanti yang terpilih itulah representasi dari kepentingan masyarakat Kabupaten Dompu dan Siapapun Presiden kita itulah orang tua bagi seluruh masyarakat Indonesia," ajak dia.

HBY berharap, usai pelaksanaan pesta demokrasi hingga pengumuman KPU baik pusat maupun kabupaten hasil akhir siapa yang terpilih dan belum terpilih agar menjalin kembali interaksi kehidupan sosial di tengah masyarakat agar berjalan seperti sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg.
Bupati Dompu saat berziarah makam Sultan Sirajudin. Foto ist

"Kita doakan semoga semua bisa berjalan aman dan damai. kita tetap komitmen bersatu bersama-sama menjaga situasi kondusif daerah ini supaya kehidupan keseharian masyarakat yang ingin pergi ke sawah, bisa pergi kapanpun, dia mau pergi ke pasar silahkan tanpa merasa waspada tanpa merasa takut," terangnya.

Pada kesempatan ini, lanjut HBY, pihaknya menyampaikan rasa senang dan bahagia. Karena ditengah suasana dan situasi pelaksanaan Pelpres dan Pileg semua rangkaian acara yang telah direncanakan bisa berjalan lancar dan baik. Semua itu tidak terlepas dari pengamanan TNI maupun Polri.

"Karena itu saya secara khusus. Saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu terutama seluruh anggota forum koordinasi pimpinan daerah yang secara terus menerus bahu membahu bekerja sama-sama menjaga daerah ini supaya tetap aman, kondusif dan nyaman serta ketertiban umum selalu terjaga," ucap HBY

Kegiatan Ziarah Makam Sultan Sirajudin ini dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu diantaranya, Pimpinan Pengadilan Negeri,
Toniwidjaya Hansberd Hilly, SH, Kapolres, AKBP Erwin Suwondo S.IK.M.IK, Dandim 1614, Letkol Inf Arief Hadiyanto S.IP, Kepala Kejari, Edi Nursapto SH, Ketua DPRD, Yuliadi S.Sos. [RIS]