Camat Belo Imbau Masyarakat Menahan Diri dan Menunggu Hasil Rekapitulasi KPU

Iklan Semua Halaman

.

Camat Belo Imbau Masyarakat Menahan Diri dan Menunggu Hasil Rekapitulasi KPU

Jumat, 19 April 2019
Camat Belo, Bamban Setiawan, S.Sos.

Bima, Berita11.com— Camat Belo Kabupaten Bima, Bambang Setiawan S.Sos mengimbau masyarakat agar menahan diri dan terpengaruh oleh isu yang belum jelas serta tidak mudah terprovokasi. Pihaknya mengajak semua masyarakat, para pendukung Caleg dan Paslon Capres agar senantiasa menjaga rasa aman, damain dan persatuan dengan menunggu hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Bambang Setiawan semua pihak harus mampu menahan diri dan menjaga keamanan serta ketertiban dalam masyarakat. Jangan sampai karena perbedaan pilihan justru membuat saling bermusuhan. 

“Kita serahkan proses rekapitulasi dan penyelesaian permasalahan menyangkut Pemilu kepada penyelenggara Pemilu. Kita tunggu tahapan rekapitulasi oleh KPU,” imbaunya, Jumat (19/4/2019).

Dikatakannya, proses pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat TPS membuktikan masyarakat Bima khususnya Kecamatan Belo semakin dewasa dalam memaknaik demokrasi. Hal tersebut harus terus dijaga.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar idak mudah terprovokasi oleh informasi sesat yang belum jelas kebenaran di media sosial maupun melalui pembertaan media yang belum jelas. Masyarakat diharapkan mewaspadai informasi sesat berupa hoaks yang berupaya memecah belah persatuan dalam masyarakat dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara.


“Kami menyerukan kepada semua pihak, baik peserta Pemilu, para tim sukses dan simpatisan serta masyarakat agar kita sama-sama menjaga kondusifitas daerah yang sama-sama kita cintai ini. Terlebih khususnya wilayah kecamatan Belo,” ajaknya. [AD]