Dandim 1608/ Bima Inisiasi Bersih Pantai dan Penanaman Bibit Mangrove

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1608/ Bima Inisiasi Bersih Pantai dan Penanaman Bibit Mangrove

Senin, 01 April 2019
Anggota Kodim 1608/ Bima Bersama Sejumlah Komunitas Cinta Lingkungan Melaksanakan Penanaman Bibit Mangrove di Pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu (31/3/2019).


Kota Bima, Berita11.com— Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menginisiasi aksi bersih pantai dan penanaman bibit mangrove di Pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Puluhan anggota TNI setempat bersama pelajar dan sejumlah komunitas pencinta lingkungan melaksanakan aksi bersama bersih pantai dan menanam mangrove di Pantai Ule Kota Bima, Minggu (31/3/2019) pagi.

Pembersihan pantai dan penanaman mangrove yang diinisiasi Dandim 1608/Bima, berawal dari mencuatnya isu lingkungan pasca kegiatan komunitas trabas melintasi wilayah mangrove. Dandim menjalin komunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup serta Komunitas trabas untuk bersama-sama mengadakan kegiatan penanaman mangrove.

Selain Kodim 1608/ Bima, sejumlah pihak yang terlibat seperti  BKPH Maria Donggomasa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima bersama ikatan alumni SMU angkatan 94 se-Kota Bima dan beberapa komunitas antara lain Treco (Trail Enduro Community) yang dihadiri sekitar 100 orang.

Pembersihan pantai sekaligus penanaman mangrove dihadiri Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Hardani, Kabid AMDAL Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Abdu Haris SE,M.Si.  kegiatan pembersihan pantai dan penanaman bibit mangrove berakhir pada pukul 11.00 Wita.

Sejumlah Komunitas Pencinta Lingkungan dan Anggota Kodim 1608/ Bima Melaksanakan Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove di Pantai Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Aksi ini Diinisiasi Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra Menyikapi Isu Lingkungan Pasca Trabas Melintasi Wilayah Mangrove.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima yang telah menfasilitasi penyediaan bibit mangrove serta kepada berbagai komunitas dalam masyarakat yang telah berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima yang telah memfasilitasi penyediaan bibit mangrove, juga kepada berbagai komunitas dalam masyarakat yang telah berpartisipasi,” ucap Dandim.

Dikatakannya, permasalahan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihaknya.Artinya siapa saja dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya pemeliharaan maupun penyelamatan kondisi lingkungan. “Mulai dari menjaga kebersihan, sampai dengan berbagai upaya-upaya lainnya seperti penanaman mangrove,” ujar Dandim. [AD]