Dinas Perkim akan Bantu Kelengkapan Isi Rumah Kakek M Saleh

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Perkim akan Bantu Kelengkapan Isi Rumah Kakek M Saleh

Rabu, 03 April 2019
Perbaikan Rumah Kakek M Saleh oleh Pemerintah Kecamatan Woha dan Masyarakat. Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima mengisyaratkan tetap akan membantu kelengkapan isi rumah kakek M Saleh (80 tahun), warga sangat miskin di RT 03/01 Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima meskipun rumah itu sudah dibenahi sejumlah instansi lain seperti Pemerintah Kecamatan Woha dan masyarakat.

Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Bima, Taufik ST MT mengatakan, walaupun perbaikan rumah kakek M Saleh telah dibantu oleh Camat Woha dan masyarakat setempat, dinas setempat tidak akan tinggal diam. Namun tetap membantu warga miskin tersebut.

“Memang kemarin telah dibantu oleh Camat Woha dan masyarakat. Tetapi kamipun tidak tinggal diam walaupun rumah tersebut ditangani oleh masyarakat dan Camat Woha,” ujar Taufik di Dinas Perkim, Selasa (2/4/2019).

Dikatakannya, upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bima membantu rumah kakek M Saleh juga sesuai instruksi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Sejumlah bantuan yang akan diberikan yaitu kekurangan isi rumah seperti tempat tidur, kasus dan beberapa isinya.

Taufik menyampaikan apresiasi pemerintah daerah terhadap partisipasi dan perhatian masyarakat yang membantu rumah kakek M Saleh.  

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih banyak pada masyarakat yang ada di sekitar rumah kakek M Saleh yang ikut membatu melakukan gotong royong dan swadaya untuk memperbaiki rumah kakek M Saleh tersebut,” ujarnya. [AD]