Dishub Kabupaten Bima Kembali Peroleh DAK Afirmasi Kementerian PDT

Iklan Semua Halaman

.

Dishub Kabupaten Bima Kembali Peroleh DAK Afirmasi Kementerian PDT

Rabu, 10 April 2019
Kepala Dinas Perhubungan Kabbupaten Bima, Drs Syafruddin (Tengah) Bersama Sejumlah Kepala Dinas Perhubungan Daerah lain.


Bima, Berita11.com— Kabupaten Bima menjadi daerah prioritas urutan keempat dari 33 daerah yang akan memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima, Drs Syafruddin. Sesuai rencana, pada Rabu (10/4/2019) ini pihaknya akan menghadap pejabat di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta.

“Dari ratusan daerah di Indonesia ada 33 daerah yang memperoleh DAK afirmasi tahun ini. Salah satunya Kabupaten Bima pada urutan keempat,” ujar Syafruddin kepada Berita11.com di Dishub, Selasa (9/4/2019).

Ia mengatakan, Kabupaten Bima adalah salah satu dari tiga daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang memperoleh DAK afirmasi tersebut selain Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

Pada tahun 2017 lalu jumlah DAK afirmasi dari Kementerian PDT yang diperoleh Kabupaten Bima yaitu Rp8,7 miliar, kemudian tahun 2018 Rp11 miliar. “Tahun ini meningkat lagi hampir Rp20 miliar,” ujarnya.

DAK Afirmasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk sektor perhubungan diarahkan untuk pembangunan tambatan perahu dan angkutan pedesaan untuk daerah terluar dan tertinggal yaitu di pulau terluar di Kabupaten Bima. [US]