Dua Pemuda Monta Kepergok Polisi saat Curi Motor di Kompleks Perumahan

Iklan Semua Halaman

.

Dua Pemuda Monta Kepergok Polisi saat Curi Motor di Kompleks Perumahan

Senin, 22 April 2019
Pelaku Curanmor asal Kecamtan Monta Kabupaten Bima Terpaksa Dilumpuhkan dengan Timah Panas oleh Aparat karena Melawan saat Hendak Ditangkap.


Bima, Berita11.com— Dua pemuda asal Dusun Tolotongga Kecamatan Monta Kabupaten Bima yakni FN (22 tahun) dan LK (25 tahun) kepergok Tim Resmob Brimob saat beraksi mencuri sepeda motor milik warga di kompleks perumahan Pepabri Kota Bima, Sabtu (20/4/2019) malam lalu.

Sebelumnya ditangkap, keduanya sudah diincar polisi karena melakukan aksi Curanmor di lokasi lain atas laporan pemilik sepeda motor bernama Iwan (45 tahun), Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penangkapan kedua pelaku Curanmor dilakukan Tim Resmob Polres Bima Kota setelah memperoleh informasi bahwa ada dua pelaku Curanmor yang akan melaksanakan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bima. ciri-ciri kedua pelaku sudah diketahui tim.
Ketika kedua pemuda tersebut muncul dan melintas di depan Tim Resmob, kemudian membututi dari belakang. Para pelaku tersebut berkeliling Kota Bima untuk mencari target sepeda motor yang akan dicuri.

Lebih kurang satu jam mengikuti para pelaku, seraya mengintai para pelaku, Tim Resmob melihat para pelaku menemukan target sepeda motor di pinggi jalan kompleks perumahan Pepabri Kota Bima. salah satu pelaku turun dari sepeda motor yang dikendarai, kemudian mencongkel kunci kontak sepeda motor milik korban yang terparkir di pinggi jalan. 

Sementara itu, pelaku lainnya menunggu tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).
Saat para pelaku hendak membawa sepeda motor hasil curian, langsung melakukan penyergapan. Seketika kemudian pelaku membuang sepeda motor yang dicuri dan beruapya kabur serta melakukan perlawanan menggunakan para.

Tim Resmob kemudian mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga dengan tegas melumpuhkan kedua pelaku timah panas yang mengenai kaki pelaku.

Selanjutnya membawa kedua pemuda tersebut dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan. Setelah barang bukti dan pelaku diserahkan  Satuan Reskrim Polres Bima Kota.
Berdasarkan hasil interogasi aparat kepolisian, FN  dan LK mengaku sudah beberapakali melakukan pencurian sepeda motor. Kendaraan hasil kejahatan mereka kemudian dijual di wilayah Kabupaten Bima. Polisi masih melakukan pengembangan berkaitan lokasi penjualan barang bukti oleh para pelaku.

Selain sepeda motor Honda Beat Putih Nopol EA 5579 SM, polisi juga mengamankan sepeda motor merek Yamaha Seon Gt Hitam tanpa Nopol, kunci leter T, sebilah parang, belati dan sebuah Ponsel. [AD]