Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Simpasai Bantu Perbaiki Irigasi

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Simpasai Bantu Perbaiki Irigasi

Jumat, 12 April 2019
Babinsa Simpasai Korami 1608-07/ Monta, Sertu Arya Toni Haris Menginisiasi Warga Bergotong Royong Memperbaiki Salhuran Irigasi yang Jebol di So'o Doro Lapa Desa setempat, Jumat (12/4/2019).


Bima, Berita11.com— Dalam rangka mendukung swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Simpasai Koramil 1608-07/Monta, Sertu Arya Toni Haris menginisiasi warga untuk bergotong royong memperbaiki saluran irigasi yang jebol di So,o Doro Lapa desa setempat, Jumat (12/4/2019).

Gotong royong yang melibatkan kelompok tani (Poktan) La Lende Desa Simpasai tersebut bisa memperlancar air untuk irigasi persawahan para petani.

Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra di sela-sela kesibukannya sangat senang mendapat laporan tersebut.

Menurutnya, perbaikan saluran irigasi bersama para petani tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produk pertanian dengan harapan hasil pertanian akan terus meningkat.

“Ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara Babinsa dengan petani dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian,” terangnya.

Alumni Akmil 1999 ini juga menyampaikan bahwa tahun ini, pihak Bulog juga sesuai programnya akan melakukan penyerapan gabah petani (Sergab) semua daerah.

“Hal ini juga menjadi tugas kita bersama untuk membantu Bulog memenuhi targetnya dalam Sergab sehingga kita punya cadangan beras yang disimpan oleh Bulog,” ujarnya.

Bambang berharap keberadaan para Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat membantu memberikan solusi atau pemikiran untuk menjaga Kamtibmas maupun aspek kehidupan lainnya. [MR]