Hari Pertama UN Subrayon Dua Kecamatan Dompu Berjalan Lancar

Iklan Semua Halaman

.

Hari Pertama UN Subrayon Dua Kecamatan Dompu Berjalan Lancar

Senin, 22 April 2019
Suasana Ujian Nasional Subrayon 2 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN), yang tergabung dalam Subrayon dua terdiri dari SDN 02, 13, 15, 7 dan SD IT Imam Bukhory khusus wilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB berjalan lancar, Senin (22/4/2019) pagi.

Pelaksanaan UN dipusatkan di SDN 2 Dompu dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 175 orang dibagi menjadi 10 Ruangan. Dalam satu ruangan diisi maksimal 20 orang.

Salah seorang siswi dari SDN 7 Dompu Junari mengatakan, ia menghadapi UN dengan merasa enjoy dan ujian yang dijalaninya dalam kesempatan ini tidak begitu susah dan mengerjakannya dengan gampang.

"Alhamdulillah, soalnya tidak begitu sulit, kadang ada yang susah dan ada juga yang gampang,"kata Junari.

Semantara salah seorang pengawas di ruangan lima Sry Indah Susanty mengatakan, pelaksanaan UN hari pertama ini belum ada kendala dan semuanya berjalan lancar begitu juga dengan soal ujian semuanya lengkap.

"Alhamdulillah, untuk kegiatan UN di hari pertama ini berjalan baik dan lancar, sampai saat ini belum ada kendala, tertib, aman, dan lancar di hari pertama ini," ujar Santy

Secara terpisah Ketua Subrayon Dua Nurdin, S.Pd.SD saat ditemui Berita11.com di ruang kerjanya mengungkapkan, Sejauh ini pelaksanaan UN, pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah terkait kendala yang dihadapi selama UN.

"Sejauh ini masih aman dan berjalan lancar. Belum ada laporan kendala apapun, ungkap Nurdin. [RIS]