HBY Janji, Iven FPT Tetap Diadakan Setiap Tahun sampai Kapanpun

Iklan Semua Halaman

.

HBY Janji, Iven FPT Tetap Diadakan Setiap Tahun sampai Kapanpun

Jumat, 12 April 2019
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan kata sambutan. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY), berjanji bahwa kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) yang diadakan di padang savana Doroncanga Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB akan terus berupaya untuk terus diadakan setiap tahun tanpa terhenti sampai kapanpun.

“Kita akan tetap berusaha, Festival ini akan dilaksanakan setiap tahun sampai kapanpun," janji HBY saat menyampaikan sambutan dalam iven FPT yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Dompu yang ke 204 tahun di padang savana Doroncanga, Kamis (11/4/2019) pagi.

Menurutnya, pihaknya tetap berharap untuk penyesuaian-penyesuaian improfisasi dan sebagainya semuanya akan tetap dilakukan sehingga iven FPT ini akan menemukan forma terbaik. Apalagi kegiatan ini juga sudah menjadi iven Nasional dan ini semua berkat kerja sama dengan pemerintah pusat.

“Saya berterimakasih kepada kementrian RI yang telah sama-sama bahu membahu, sehingga acara ini berjalan aman dan lancar, padang savana ini tidak akan di bangun oleh bangunan yang permanen, agar tempat savana ini menjadi tempat yang menyenangkan bagi warga NTB untuk hadir mengikuti acara Festival Tambora,” bersyukurnya.

Pada kesempatan ini, HBY juga menyampaikan keinginanya tentang regenari terutama tokoh pemuda agar punya motifasi untuk berkembang dalam segala bidang, berkreatif sehingga Kabupaten Dompu lebih dikenal dengan daerah yang punya banyak cerita.

"Kita terus memberikan cerita. Cerita tentang keindahan, cerita tentang yang baik pada dompu yang kita cintai. Saya merasakan keharuan yang luar biasa melihat tarian tadi, seperti itulah obsesi saya, Visi saya tentang Kabupaten Dompu,” imbuhnya.

HBY menyebutkan, tempat padang savana yang megah dan indah ini selamanya tidak akan ada bangunan yang berupa permanen sehingga akan mengganggu pemandangan yang indah. Hal ini bagian dari obsesi yang dia inginkan agar para pengunjng merasakan kenyamanan dan kedamaian.

”Insya Allah, kami akan berkomitmen untuk mengembangkan Tambora ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk siapapun, kami membayangkan, orang dari mana saja yang datang tidak harus tinggal di Hotel bintang lima atau enam, datang ke sini dengan mobil caraval atau datang dengan mobil cukup bawa tenda saja kami akan siapkan air, kami akan siapkan toilet untuk anda, kapapun anda datang kami akan layani,” ucap HBY. [RIS/ADV]