Jelang Pemilu 2019, Yonif 742/Swy dan Kodim 1614/Dompu Giat Patroli Obvitnas di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pemilu 2019, Yonif 742/Swy dan Kodim 1614/Dompu Giat Patroli Obvitnas di Dompu

Minggu, 14 April 2019
Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan apel untuk diberikan arahan oleh Kasdim. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal hitungan hari. Jadi Persiapan pengamanan jelang Pemilu terus dilakukan aparat gabungan baik Polri maupunTNI. Seperti yang dilakukan sejumlah personel dari Yonif 742/Satya wira yudha (Swy) Kompi A dan anggota Kodim 1614/Dompu giat melakukan patroli obvitnas khusus di Kabupaten Dompu, Minggu (14/4) malam.

Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan apel atau pengarahan dari Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Gustaman kepada sejumlah anggota yang akan melaksanakan Patroli termasuk arahan mengenai Rute maupun tindakan-tindakan yang akan diambil bila menemui kendala saat melakukan patroli.

Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli dengan rute Kecamatan Dompu, Kecamatan Woja dan Kecamatan Manggelewa, sementara sasaran obvitnas antara lain Terminal Bus Ginte, Kantor Bappeda, KPU, PDAM, dan Koramil -06 Kecamatan Manggelewa.
Saat memberikan arahan di depan Kantor Kodim 1614/Dompu. Foto ist

Menurut Danunit tim intel Korem 162/WB wilayah Bima dan Dompu, Serma Adi mengatakan, tujuan dari patroli itu sebagai bentuk dalam upaya untuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan maupun kriminalitas, terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.

"Patroli obvitnas yang dilakukan oleh gabungan personel Kodim 1614/Dompu dan Kompi A yonif 742/Swy, untuk memberikan rasa aman pada jelang pemilu Pilpres dan Pileg khususnya di wilayan hukum Kabupaten Dompu," jelasnya.

Dikatakan Adi, Kegiatan patroli obvitnas ini dilakukan 5 hari sebelum pencoblosan (H-5) dan 5 Hari sesudah pencoblosan (H+) kegiatan Pemilihan umum.

"Penempatan personel Kompi A Yonif 742/Swy yang berjumlah 30 orang merupakan pengamanan Obvitnas dalam rangka PAM Pemilu Pilpres maupun Pileg 2019 dan kegiatan patroli Gabungan ini dilakukan H-5 dan H+5 menjelang kegiatan Pemilu 2019," terang Adi. [RIS]