Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Kapolres Dompu Gelar Apel Kesiapan Anggota

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Kapolres Dompu Gelar Apel Kesiapan Anggota

Senin, 08 April 2019
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK saat memimpin apel kesiapan anggota dalam mengamankan jalanya pencoblosan pada Pemilu serentak yang digelar pada Rabu (17/4/2019) mendatang. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK menggelar apel pasukan dalam rangka memastikan kewaspadaan dan kesiapan serta pengamanan PAM menjelang hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019.

Apel yang telah berlangsung di Lapangan Markas Polres Dompu ini, dipimpin Kapolres Erwin Suwondo dan dihadiri seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di delapan Kecamatan serta seluruh personel dan Pejabat umum Mapolres setempat, Senin (8/4/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Erwin mengarahkan terhadap seluruh Kapolsek beserta jajarannya untuk lebih mewaspadai tidak terjadinya bentrok antar pendukung, baik pendukung Paslon Presiden maupun pendukung Calon Legislatif, apalagi puncak pesta demokrasi tinggal menghitung hari.
Suasana Apel kesiapan anggota di lapangan Mapolres Dompu. Foto ist

"Kegiatan pemilu sudah semakin dekat, tinggal sembilan hari lagi dan kampanye kurang lebih lima hari lagi. Kegiatan semakin padat, untuk itu semua anggota agar bisa menjaga kesehatan masing-masing," arahan Kapolres.

Sejauh tahapan kampanye, lanjut Erwin, situasi atau keadaan khususnya di wilayah Kabupaten Dompu, dalam keadaan aman dan landai, meski demikian, Erwin tetap mengingatkan terhadap anggota untuk terus waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi seperti teroris ataupun tindak kejahatan lainnya.

"Untuk PAM TPS, harus Body Sistem (Penugasan anggota tidak boleh satu orang, harus dua, satu orang yang bertugas, harus dijaga satu orang, red) tidak ada anggota yang jaga di TPS sendiri-sendiri," tegas Erwin.

Dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Mapolres Dompu yang cukup kondusif atas berkat kerjasama baik dari fungsi operasional maupin pembinaan. Oleh sebab itu, ia berharap agar seluruh anggota tidak ada yang mencederai serta tidak ada yang ikut terlibat dalam politik praktis dan menjunjung tinggi netralitas.

"Tunjukkan netralitas kita selama proses pileg dan pilpres 2019, untuk menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini, dan meningkatkan wasda bagi seluruh personel agar terlaksana tugas dengan baik," harapnya. [RIS]