Jelang Pungut-Hitung Pemilu 2019, Polres Bima Terima 80 Personel BKO Polda NTB

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pungut-Hitung Pemilu 2019, Polres Bima Terima 80 Personel BKO Polda NTB

Jumat, 12 April 2019
Suasana Apel Penerimaan Personel BKO Polda NTB di Halaman Mako Polres Bima, Jumat (12/4/2019) Siang.


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima menggelar apel penerimaan sekaligus pembagian personel BKO Polda NTB di halaman Mako Polres Bima, Jumat (12/4/2019). Apel  dipimpin Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo dan Pamatwal Polda NTB, Kombes Beny Basir S.IK.

Setelah diterima Polres Bima, personel BKO Polda NTB langsung digeser dan diterima oleh masing-masing Kapolsek jajaran Polres Bima. Pada saat yang sama juga dilaksanakan pembagian tugas SPKT dan Tahti pengganti personel Polres Bima yang melaksanakan tugas pengamanan TPS. Apel penerimaan personel BKO Polda NTB untuk Pemilu 2019 juga dihadiri para Kepala Bagian, para Kepala Satuan, Kapolsek, Kapol Subsektor serta seluruh perwira jajaran dan personel Polres Bima.

Dalam arahannya Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K mengatakan personel Polda NTB yang melaksanakan tugas BKO di Polsek akan diatur masing-masing Kapolsek. “Selama berada di Polsek diharapkan agar jaga kesehatan dan keselamatan diri. Segera adaptasi dengan lingkungan sekitarnya,” pesan Kapolres Bima.

Sementara itu, Pamatwil dari Polda NTB, Kombes Beny Basir S.IK  mengatakan, apapun tugas yang diperintahkan Kapolres Bima  harus dilaksanakan, karena personel Polda NTB bersifat BKO.

“Diharapkan dalam melaksanakan tugas operasi ini jangan dianggap operasi rutin biasa dan harus benar-benar kita laksanakan dengan serius,” pesannya.

Beny meminta personel Polres Bima menjadikan Pemilukada NTB sebagai acuan dan pengalaman dalam melaksanakan tugas. “Dengan kejadian yang terjadi dan sampai terjadi pada pelaksanaan operasi ini ( Pilpres/ Wapres, DPR RI dan Legislatif),” katanya.


Ia menjelaskan, tujuan Kapolda NTB  mempercepat kehadiran personel BKO di Polres Bima agar segera mengenal wilayah dan lingkungan di mana ditugaskan. “Personil BKO Polda NTB berada di Polres Bima selama delapan hari bila situasi aman dan kondusif,” katanya. 

Adapun jumlah personil BKO Polda NTB 80 orang yang terdiri dari 75 personel polisi laki-laki  dan lima personel Polwan.  Dari puluhan personel teresbut rinciannya yang berpangkat AKBP 5  orang, Kompol enam personel, AKP tiga 3 personel, IPTU tiga personel, IPDA dua personel, bintara dan tamtama 61 personel. [MR]