Kapolres Dompu dan Jajaran Mapolsek Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu dan Jajaran Mapolsek Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Rabu, 10 April 2019
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK saat melakukan Bakti Sosial kesehatan di Desa Saneo Kecamatan Woja, pada Rabu (18/4/2018) lalu.

Dompu, Berita11.com - Demi mensukseskan pesta demokrasi pada Pemilu serentak 2019 yang aman dan damai, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK menggandeng seluruh jajaran Mapolsek untuk meningkatkan sosialisasi terhadap warga agar berbondong-bondong mendatangi TPS pada Rabu 17 April 2019 mendatang, guna memberikan hak suaranya masing-masing.

Kapolres Dompu melalui Kepala Sub-bagian Hubungan kemasyarakatan, IPTU Sabri, SH menyebutkan, berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 bahwa pemilu dilaksanakan berdasarkan asas Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Dan dalam menyelenggarakan pemilu, penyelenggara pemilu harus melaksanakan Pemilu berdasarkan pada asas-asas sebagaimana dimaksud, dan penyelenggaraannya harus memenuhi prinsip antara lain: Mandiri, Jujur, Adil, Berkepastian hukum, Tertib, Terbuka, Proporsional, Profesional, Akuntabel, Efektif dan Efisien.

"Ayo ke TPS, pastikan namamu tercantum dalam daftar pemilih tetap. Jangan memilih atas dorongan uang dan iming-iming hadiah tertentu dari calon atau kandidat serta faktor keluarga atau kerabat dan isu sara dan hindari menerima informasi dari kampanye hitam," ungkapnya.

Menurut Erwin Suwondo, apabila kita menginginkan kepemimpinan yang bersih serta berjuang untuk kepentingan rakyat atau daerah kita tentunya memilih sesuai Langsung Umum Bebas dan Rahasi (Luber) dan hati nuraini. Maka, tolak politik uang atau money politic.

"Waspadai gerakan politik uang (serangan fajar, red) saat hari pencoblosan dan jangan jadi Golput (tidak memilih, red)," sarannya.

Pemilihan tinggal hitung hari untuk menentukan para calon pilihan kita mulai dari Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota yang tersebar di delapan kecamatan khususnya Kabupaten Dompu, diharapkan untuk datang lebih awal di TPS tempat pencoblosan masing-masing.

"Jangan terlambat ketempat pengumutan suara di mana tempat TPS anda memilih dan mencoblos dengan benar dan celupkan jari ke tinta tanda selesai," harapnya. [RIS]