Kekecewaan Tim SSB NRP U-12 Gagal Membawa Pulang Piala ADC untuk Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Kekecewaan Tim SSB NRP U-12 Gagal Membawa Pulang Piala ADC untuk Dompu

Selasa, 09 April 2019
Tim SSB Nggahi Rawi Pahu U-12 sebelum pertandingan berhadapan dengan Bali united. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Usia 12 tahun, hasil binaan dari Nggahi Rawi Pahu (NRP) merasa kecewa karena gagal membawa pulang tropy piala Aqua Danone Cup (ADC) untuk Kabupaten Dompu.

Tim SSB Nggahi Rawi Pahu gagal melaju ke babak delapan besar setelah ditaklukkan tim lawan dari Bali United di babak 16 besar yang bertandang di lapangan GOR Mataram, pada Minggu (7/4/2019) pagi kemarin dengan skor tipis 0-1.

Bali United berhasil menerobos pertahanan belakang tim SSB Nggahi Rawi Pahu dan salah satu pemain tangguh dimiliki Bali United, Rohid mampu merobek gawang yang dijaga ketat Amirul Mukminin usai turun minum di awal menit-menit babak kedua, tidak ada gool yang tercipta hingga pluit panjang pertanda berakhir pertandingan.

Salah satu pelatih SSB NRP Muslimin, S.Pd yang ditemui Berita11.com di SDN 2 Dompu tempat ia mengabdi sebagai guru menyebutkan, Anak-anak asuhannya cukup merasakan terharu dan sedih atas kekalahan itu, akan tetapi dengan kekalah itu dijadikan motifasi kedepan untuk tampil yang lebih maksimal pada iven-iven lainnya dan Muslimin juga merasa bersyukur dengan adanya iven tersebut.
Pemain SSB NRP dan pelatih saat foto bersama di lapangan GOR di mataram. Foto ist

"Kami sangat berterima kasih kepada Aqua Danone Cup yang telah menyelenggarakan iven ini, dengan iven ini kami bisa termotifasi untuk tampil yang lebih bagus lagi kedepannya, hari ini kami kalah mungkin di tahun yang akan datang kami bisa meraih kemenangan dan membawa pulang tropy piala ADC," ujar Muslimin, Selasa (9/4/2019) pagi.

Dikatakan Muslimin, pada kesempatan iven ini, anak-anak asuhnya bisa belajar sekaligus mengenal profesional dalam pertadingan baik dalam hal menerima kekalahan maupun kemenangan.

"Kita sudah menunjukan skill serta kemampuan peserta yang cukup bagus, apalagi, anak-anak baru pertama kali tampil dan kami juga sangat puas atas apa yang anak-anak tunjukan," terang Muslimin.

Iven tersebut diketahui merupakan iven untuk lolos mengikuti iven yang lebih besar lagi bakal digelar di pulau Bali. Harapan untuk menuju iven itu, SSB NRP telah punah. [RIS]