Konsolidasi 16 OKP, LMND Siapkan Aksi May Day di Bima

Iklan Semua Halaman

.

Konsolidasi 16 OKP, LMND Siapkan Aksi May Day di Bima

Sabtu, 27 April 2019
Sekretaris Eksekutif LMND Kabupaten Bima, M Farhan. Foto US Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) memastikan akan menggelar aksi memeringati hari buruh (May Day) yang tinggal menghitung hari. LMND telah melaksanakan konsolidasi 16 OKP yang akan tergabung dalam aksi itu.

Sekretaris Eksekutif LMND Kabupaten Bima, M Farhan mengatakan, dirinya belum dapat memastikan seluruh organisasi lain yang akan tergabung dalam aksi May Day. Akan tetapi LMND telah melaksanakan konsolidasi terhadap 16 OKP internal di kampus STKIP Taman Siswa Bima yang akan tergabung dalam aksi May Day beberapa hari mendatang.

“Kalau kaitannya apakah HMI itu bergabung atau tidak belum dapat kami pastikan. Tapi 16 OKP sudah dikonsolidasi,” ujarnya kepada Berita11.com, kemarin.

Berkaitan lokasi aksi, LMND belum dapat memastikannya. Namun dibahas pada rapat terakhir sebelum aksi May Day dilaksanakan. “Kemungkinan itu bukan tanggal 1 karena libur, tapi setelah hari itu,” kata mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima ini.

Adapun beberapa isu yang akan diusung LMND dan belasan OKP yang tergabung dalam aksi nanti yaitu berkaitan kondisi ekonomi bangsa Indonesia, persoalan buruh, tenaga kerja. Selain itu, masalah petani, permasalahan pupuk termasuk rupiah yang anjlok. “Masih kita lakukan konsolidasi lanjutan,” ujarnya. [US]