KPPS lama dan PPS Tolak jadi Panitia PSU di TPS 5 Tente, Hasil Suara Pilpres Prabowo Unggul

Iklan Semua Halaman

.

KPPS lama dan PPS Tolak jadi Panitia PSU di TPS 5 Tente, Hasil Suara Pilpres Prabowo Unggul

Sabtu, 27 April 2019
Lima Staf KPU Kabupaten Bima Terpaksa Menjadi KPPS PSU di TPS 5 Dusun Kananga Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima karena tak Ada Satupun Anggota KPPS yang Bertugas pada Pemungutan 17 April 2019 Maupun PPS yang Bersedia Menjadi KPPS untuk PSU, Sabtu (27/4/2019). Foto Ahmad Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar di TPS 5 Dusun Kananga Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu (27/4/2019). Hal yang menarik, tidak ada satupun anggota KPPS lama yang bertugas pada 17 April 2019 lalu dan PPS Desa Tente yang bersedia menjadi KPPS untuk PSU di TPS tersebut.

Karena tak ada satupun KPPS lama maupun PPS yang mau menjadi panitia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima terpaksa menyiasatinya dengan menugaskan staf KPU untuk menjadi KPPS. 

Hasil pemungutan suara ulang di TPS 5 Dusun Kananga Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima untuk Pilpres dimenangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara sah 156 dari DPT 232 orang dan perolehan suara Capres dan Cawapres nomor 1, H Joko Widodo-KH Maruf Amin 40 suara. Adapun suara tidak sah atau batal 11 suara.

Pantauan langsung Berita11.com di TPS 5 RT 04/02 Dusun Kananga Desa Tente, sejumlah saksi partai politik (Parpol) tampak mengamati langsung kegiatan pemungutan suara ulang yang digelar KPU Kabupaten Bima.

Sejumlah staf KPU Kabupaten Bima yang menjadi panitia/ KPPS PSU di TPS 5 Dusun Kananga Desa Tente yaitu  Sariman, Hafid, Ilham, Ahmad Soekani, Marlin, Sahbudin Efendi dan Mirudin.

Kegiatan PSU juga diawasi langsung sejumlah staf Bawaslu Kabupaten Bima dan Ketua Panwascam Woha, Ruslin, S.Pd. [AD]