KPU Dompu Bakal Gelar Pemilu Run, Doorprize Berupa Kulkas, Sepeda dan Dispenser

Iklan Semua Halaman

.

KPU Dompu Bakal Gelar Pemilu Run, Doorprize Berupa Kulkas, Sepeda dan Dispenser

Kamis, 04 April 2019
Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Dompu NTB, Yaser, S.Sos

Dompu, Berita11.com - Dalam memeriahkan Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, bakal menggelar Pemilu Run atau gerjalan santai bersama pemilih partisipatif, pada Minggu nanti (7/4/2019) pagi.

KPU memastikan titik pusat acara di taman Kota Dompu dan mempunyai rute, star dari titik pusat acara menuju RSUD Dompu, kemudian menuju Masjid Raya Baiturrahman, belok kanan depan Bolly, selanjutnya kembali menuju taman kota, kemudian dilanjutkan dengan senam pemilu.

Usai dilakukan senam pemilu, KPU sudah mempersiapkan Doorprize undian berhadiah bagi peserta yang hadir, berupa Kulkas, Sepeda, Dispenser, Kipas angin berdiri dan masih banyak hadiah-hadiah besar lainnya ditambah bermacam-macam hadiah yang unik.

Tak hanya itu, KPU juga telah mempersiapkan baju sebanyak 500 lembar yang akan siap dibagikan di tempat acara.

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas)  Yaser, S.Sos menyebutkan, Pemilu Run yang digelar KPU adalah serangkaian kegiatan sosialisasi, diantaranya untuk memberikan Edukasi dan pemahaman Pemilu yang baik dan benar kepada masyarakat. Dan kegiatan ini juga merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak.

“Adapun kegiatan pemilu Run ini, semata-mata memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat terutama dalam hal mengenal lima jenis surat suara, tata cara pencoblosan, hari dan tanggal pemungutan suara, pengenalan Dapil Anggota DPR, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten atau Kota dan juga DPD,” jelas Yaser saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/4/19) pagi ini.

Menurut Yaser, untuk menyemarakan acara KPU tidak membatasi peserta yang akan hadir, karena kegiatan yang akan digelar untuk memberikan aura positif kepada seluruh pemilih tentang pentingnya pemilihan yang akan digelar pada Rabu 17 April nanti.

“Dalam kegiatan nanti kami sudah mengundang, semua Pimpinan Partai Politik, peserta pemilu 2019, dari mulai Dinas atau Istansi Se-Kabupaten Dompu, Pimpinan BUMN dan BUMD Se-Kabupaten Dompu, Para penyelenggara Pemilu diantaranya PPK,PPS dan KPPS se-Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan juga Media Massa atau Wartawan,” terangnya.

Melalui kegiatan pemilu Run ini, Ketua Divisi SDM dan Parmas ini, mengharapkan bagi masyarakat untuk dapat mengerti betapa pentingnya Pemilu dan Demokrasi. Dan pada kesempatan ini juga, ia mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi Hoax, ajakan Golput, Politik Uang dan Politik Sara.

"Dalam kegiatan nanti (hari minggu, red) saya mengundang secara terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat dompu agar ikut sama-sama meramaikan dan mensukseskan kegiatan pemilu Run nanti, semakin banyak masyarakat yang hadir itu semakin bagus. Karena pada kesempatan itu, kita akan memerangi Hoax, tidak Golput, Politik uang dan Politik sara,” ungkapnya. [RIS]