KPU Kabupaten Bima Gelar Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

.

KPU Kabupaten Bima Gelar Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019

Selasa, 30 April 2019

Suasana Pleno Rekapitulasi di Aula KPU Kabupaten Bima, Selasa (30/4/2019).


Bima, Berita11.com-- Bertempa di aula Kantor KPU Kabupaten Bima di JaIan Sultan Muhammad Salahuddin Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima berlangsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bima, Selasa (30/4/ 2019).

kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, Ketua KPU Kabupaten, Imran S.Pd. I beserta anggota Komisioner KPU Kab.Bima ,Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah SH beserta anggota Bawaslu Kabupaten Bima , Kapolres Bima  diwakili oleh Kasat Intel Iptu Abdul Hamid , Dandim 1608/Bima  diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf Nasiruddin, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bima Edy Tarunawan SH, Kadis Dukcapil Kabupaten Bima diwakili Kabid Kependudukan  Eny  Isnaini S.sos, Kasat Intel Polres Bima Kota IPTU Ananda, Kabag Ops Polres Kota Bima Kompol Tauhid, Para PPK se Kabupaten Bima (18 PPK) dan para saksi Parpol dan para penghubung PIlpres dan DPD.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran SPd.I mengatakan, saat ini masih ada tiga  PPK yang masih melakukan rekapitulasi di tingkat PPK yaitu  PPK Lambu PPK Woha dan PPK Madapangga.

"Pada hari ini kita melakukan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dengan empat kecamatan yaitu  Kecamatan Lambitu Kecamatan Ambalawi Kecamatan Donggo dan Kecamatan Monta," katanya.


Sebagai Ketua KPU dirinya berharap kepada para saksi dan petugas rekapitulasi  ini agar menjaga kesehatannya. Apabila dalam tahapan rekapitulasi yang tidak sesuai dengan harapan, dirinya berharap rekapitulasi di KPU ini dengan jujur dan adil.
KPU dan jajaran berkerja berbasis dengan data kalau  ada yang keberatan maka harus mempunyai  data pembanding.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI Polisi dan pihak pemerintah yang senantiasa menjaga tahapan demi tahapan Pemilu sampai sesuai yang diharapankan,terjaga dengan aman dan kondusif.

Pantauan di lapangan kegiatan rekapitulasi diawali rekapitulasi Perolehan Suara PPK Kecamatan Lambitu.

Rapat rekapitulasi tesebut sesuai dengan tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten yang di mulai dari tanggal 30 April sampai dengan tanggal 4 Mei 2019.
Untuk tiga PPK yang belum selesai di perkirakan hari ini sudah bisa selesai dan langsung dikirim ke KPU.

Selama kegiatan  tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Bima untuk sementara situasi terpantau aman dan kondlusif. [MR]