Melihat Rutinitas Babinsa Desa Penapali Serma H Furqon Menempa Prestasi Bela Diri Pelajar

Iklan Semua Halaman

.

Melihat Rutinitas Babinsa Desa Penapali Serma H Furqon Menempa Prestasi Bela Diri Pelajar

Kamis, 04 April 2019
Serma H Furqon saat Melatih Belasan Pelajar di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Babinsa Desa Penapali Koramil 1608/04 Woha ini Memiliki Perhatian yang Besar Terhadap Pengembangan Prestasi Beladiri Para Pelajar di Bima.


Bima, Berita11.com— Selain mengisi rutinitas dengan aktivitas dinas TNI, Babinsa Desa Penapali Kodim 1608/ Bima, Serma H Furqon memiliki perhatian besar menempa prestasi para pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA khususnya di wilayah Woha. Tercatat beberapa prestasi yang diraih pelajar di Kabupaten Bima atas tangan dingin Serma H Furqon melatih teknik beladiri kalangan pelajar.

Serma H Furqan mengaku, latihan bertujuan sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat, untuk memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak muda di lingkungannya. Selain itu, juga untuk mencetak bibit-bibit atlet karate yang andal.

Beberapa prestasi anak didik Serma H Furqon di antaranya beberapa kali meraih prestasi diberbagai event tingkat Kabupaten Bima,Kota Bima, tingkat Provinsi NTB dan bahkan ada yg berhasil meraih medali pada OSN 2018.

Sebelumnya, Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha yang dibina oleh Serma H Furqan memiliki banyak prestasi. 
Termasuk di antaranya diraih sejumlah pelajar di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih karate-do (denshi) Sekretariat Koramil 1608/04 Woha yaitu Kejuaraan se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Medali emas yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, medali emas yang diraih SDN Inpres Sondosia, medali emas yang diraih pelajar SDN Simpasai Kecamatan Monta, 1 medali yang diraih SMPN 1 Monta, 4 medali emas yang diraih SMAN 1 Woha.

Selain meraih medali emas, pelajar (denshi) yang berlatih di INKAI Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha mengoleksi sejumlah medali  perak yang diraih SDN Inpres Tangga 1, SDN Inpres Tente, SDN Inpres Dadibou, SMPN 3 Woha, dan SMPN 1 Woha.  

Pada kompetisi sebelumnya, denshi Sekretariat Koramil 1608/04 Woha juga meraih sejumlah medali perunggu. Para pelajar itu berasal dari SDN Inpres Talabiu, Madrasah Ibtidaiyah Tangga, SMPN 1 Woha dan SMAN 1 Woha yang mengoleksi 4 medali perunggu dari seluruh kompetisi.

Saat kejuaraan Karate se-Jawa, Bali dan Nusra tahun sebelumnya, denshi asal sekretariat setempat juga berhasil meraih medali emas yakni pelajar SMPN 1 Woha, 1 medali perunggu yang diraih pelajar SDN Runggu, 1 perunggu lain yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, 1 medali perunggu nomor kata yang diraih pelajar SDN Inpres Tente, 2 medali perunggu nomor kata yang diraih pelajar SMPN 1 Woha.

Setelah mengoleksi berbagai medali, INKAI Daerah NTB Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha tetap berupaya meningkatkan prestasi. Beberapa target yaitu berkiprah di tingkat nasional dan internasional.




Sebelumnya beberapa tahun lalu, pelajar SDN 2 Tente, I Gusti Agung Widiantara berhasil menyabet juara pertama kompetisi karate-do antarpelajar tingkat Provinsi NTB.  Agung merupakan murid yang dilatih di INKAI Daerah NTB Cabang Kabupaten Bima Sekretariat Koramil 1608/04 Woha.

Secara terpisah, orang tua pelajar, anggota INKAI Cabang Kabupaten Bima, Abdul Gafur, S.Sos memberi apresiasi tinggi kepada pelatih bela diri di wilayah Woha, Serma H Furqan karena telah membimbing dan membina siswa hingga meraih sejumlah prestasi tingkat daerah hingga nasional.

Pembinaan anggota oleh Serma H Furqon mampu melatih disiplin pada diri siswa. “Dari itu kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih banyak kepada Pak H Furqon telah melatih para pelajar di Woha termasuk putri kami,” ucap Abdul Gafur yang juga warga Desa Talabiu, Kamis (4/4/2019). [AD/US]