Meski tak Semegah Tahun Lalu, Warga tetap Antusias Kunjungi Iven FPT

Iklan Semua Halaman

.

Meski tak Semegah Tahun Lalu, Warga tetap Antusias Kunjungi Iven FPT

Jumat, 12 April 2019
Suasana kegiatan FPT. tim pemsin musik tradidional. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Iven Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2019 ini memang tak semegah dari tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi antusias masyarakat diberbagai daerah sangat tinggi untuk memadati padang savana Doroncanga yang terbentang luas dan indah di lereng gunung Tambora tepatnya di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.

Warga berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut guna menyaksikan kegiatan yang digelar sekali dalam setahun ini. Bahkan ada juga sebagian warga sampai berhari-hari dan membangun tenda untuk bermalan di tengah-tengah padang savana tersebut.

"Saya dari kemarin siang (Rabu 10/4) bersama keluar datang, rasanya masih ingin bermalam di sini, saya betah di sini, saya merasakan kenyamanan," ujar salah satu pengunjung warga asal Bima Abdul Rafik, pria 39 tahun saat ditemui Berita11.com di tenda penginapannya usai acara puncak FPT, Kamis (11/4/2019) siang.

Dikatakan Rafik, kedatangan untuk menyaksikan acara tersebut merupakan kali ketiganya dengan sekarang dan dia merasakan banyak atraksi-atraksi yang tidak ada yang diperagakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu ada atraksi terjun payung juga, sekarang tidak ada, tapi meskipun begitu kami tetap merasa puas dengan adanya kegiatan seperti ini, hitung-hitung refres otak yang sedang capek, kemarin juga kita jalan-jalan di pinggir pantai di sarae nduha sambil menikmati sanset di sana," cerita dia.

Secara terpisah, penuturan senada disampaikan salah satu pengunjung warga Kempo Mus Mulyadin pria 36 tahun, ia sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan itu terus diadakan seperti yang disampaikan Bupati Dompu dan Staf ahli Kementrian Pariwisata RI.

"Pribadi saya sangat mendukung adanya kegiatan ini, saya sangat bangga karena bagaimanapun padang savana ini milik kita semua dengan ini daerah kita bisa dikenal bukan hanya indonesia saja, tetapi mendunia, berharap kegiatan ini untuk terus diadakan, karena ini bagian dari hiburan rakyat juga," bersyukurnya. [RIS/ADV]