Minimalisasi Kesalahan Penggunaan Anggaran, Tim Spamad Aswasev Korem 162/WB dan Jajaran

Iklan Semua Halaman

.

Minimalisasi Kesalahan Penggunaan Anggaran, Tim Spamad Aswasev Korem 162/WB dan Jajaran

Senin, 22 April 2019

Suasana Asistensi Pengawasan dan Evaluasi Tim Spamad di Ruang Rapat Korem 162/ WB.

Mataram, Berita11.com— Tim Staf Pengamanan, pengawasan dan evaluasi (Spamad) dipimpin Letnan Kolonel Cku Suiyanto bersama tiga orang anggota melaksanakan Asistensi pengawasan dan evaluasi (Aswasev) jajaran Korem 162/WB di ruang rapat Korem 162/WB, Senin (22/4/2019).

Tim Aswasev Spamad diterima Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kasrem Letkol Inf Endarwan Yansori, para Dandim se-Pulau Lombok dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY dan Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan berkaitan dengan pelaksanaan Aswasev dari Spamad, kepada seluruh satuan jajaran Korem agar membantu dan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh Tim Aswasev sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan hasil yang diperoleh tepat sasaran.

“Semoga kedatangan Tim Aswasev ini dapat memberikan arahan untuk dapat menyamakan persepsi dan meminimalisir (meminimalisasi) terjadinya kesalahan dalam penyelenggaraan kegiatan Intel khususnya bidang perencanaan, pengamanan materil dan Binpen di jajaran Korem 162/WB,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Danrem meminta agar staf terkait membantu memberikan bahan administrasi yang dibutuhkan sehingga kedepan baik administrasi maupun penyelenggaraan dapat lebih baik lagi.

“Dengan demikian tertib administrasi di staf, khususnya bidang Intel dan Binpen dapat dipertanggungjawabkan dengan memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” ujarnya.

Sementara Aspam Kasad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Aswasev Spamad Letkol Cku Suiyanto  menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan oleh tim Aswasev meliputi bidang perencanaan dan anggaran, pengamanan personel dan material, pengamanan berita dan kegiatan serta administrasi intelijen.


Ketua tim Aswasev kemudian menjelaskan beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Aswasev tersebut di antaranya untuk mengetahui hasil pelaksanaan program kerja dan anggaran, mengevaluasi penggunaan dan pemanfaatan dukungan anggaran, untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Litpers, P4GN, keselamatan berlalu lintas dan Garkumplintatib maupun penerapan sanksi untuk mengetahui kondisi material yang ada di satuan  dan lainnya.

“Setelah mengetahui tujuan tersebut, kepada para pejabat Intel/Pam agar memberikan data yang valid sebagai bahan evaluasi untuk merumuskan kebijakan program anggaran dibidang Intel/Pam," tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Aspam Kasad meminta kepada pejabat Intel/Pam dan penerangan untuk menanyakan apabila ada hal-hal yang belum dimengerti tentang penjabaran kegiatan Intel/Pam dan Binpen secara benar kepada Tim Aswasev Spamad dengan harapan tidak terjadi kesalahan pada masa mendatang.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan administrasi program kerja dan anggaran seluruh satuan Intel jajaran dan Binpen Korem 162/WB. [MR]