Momen FPT, Gubernur NTB Optimis Tambora Mengguncang Dunia

Iklan Semua Halaman

.

Momen FPT, Gubernur NTB Optimis Tambora Mengguncang Dunia

Jumat, 12 April 2019
Gubernur NTB Dr H. Zulkiflimansyah. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Dalam momentum iven Festifal Pesona Tambora (FPT) yang digelar pada Kamis (11/4/2019) kemarin, Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah sangat optimis kegiatan FPT ditempat padang savana Doroncanga itu dikemas lebih baik lagi supaya bisa menggucang dunia seperti meletusnya pada tahun 1815 silam.

"Ivent ini sudah menjadi iven internasional. Maka, saya sangat optimis kegiatan yang diadakan di tempat padang savana yang indah ini agar dikemas yang lebih baik lagi, agar mampu kembali mengguncang dunia," katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan FPT kemarin.

Menurut orang pertama di Daerah Provinsi NTB ini, Pemerintah setempat beserta masyarakat Kabupaten Dompu harus mampu memberikan perlakuan yang baik pada tamu serta memberikan kenyamanan dan itu adalah bagian dari bentuk rasa bahagia masyarakat khususnya di Daerah Kabupaten Dompu agar terwujud NTB gemilang.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, NTB ini harus damai, aman dan lancar, tentu kita ingin bersahabat dengan para investasi, tentu kita ingin nyaman dan hangat terhadap pengunjung tapi auto pohdet adalah masyarakat kita ini mampu membahagiakan untuk keelokan keindahan alam yang kita miliki," ujarnya.

Selain itu, gubernur mengapresiasi terhadap Bupati Dompu karena sudah mampu menghadirkan investasi di tempat tersebut yang dulunya orang belum mengetahui padang savana yang begitu indah akhirnya orang-orang mengetahuinya, itu semua bagian dari cita-cita NTB gemilang.

"Gambaran yang kita inginkan tentang NTB Gemilang itu, mampu hadirkan di hadapan kita semua, disekeliling kita mulai bermunculan berbagai investasi tidak mudah menghadirkan investasi di tempat seperti ini hanya upaya yang luar biasa dari Bupati Dompu apa yang tadinya tidak mustahil sudah menjadi kenyataan," ucapnya.

Kegiatan FPT secara sederhana adalah bagian dari replika untuk mewujudkan NTB gemilang, lanjut Gubernur, lewat kesempatan itu, pihaknya berterima kasih terhadap pemerintah pusat karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadi hous tuan rumah Festival Tambora untuk kesekian kalinya sebagai iven Nasional.

"Insya Allah, dalam tahun-tahun mendatang iven FPT menjadi gemilang lagi, lebih baik lagi, dengan terpilihnya Tambora bukan hanya sebagai Geo Park Nasional tapi nanti bulan Juni akan terpilih menjadi Geo Park Internasional," terangnya. [RIS/ADV]