Pastikan Keamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019, Polres Dompu Giat Patroli Cek Anggota di PPK

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Keamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019, Polres Dompu Giat Patroli Cek Anggota di PPK

Minggu, 21 April 2019
Dari Kanan Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH, Kapolsek Pajo, IPTU Made Sartika, Kasi Propam IPTU Hendri Christianto, S.Sos dan Bhabinkamtibmas, saat berkunjung di wilayah Kecamatan Pajo. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Aparat Kepolisian Resor Dompu dipimpin Kasi Propam IPTU Hendry Christianto, S.Sos didampingi Kasubbag Humas IPTU Sabri, SH,
dan KBO Intelkam IPDA Makrus, S.Sos giat melakukan Patroli lanjutan, Minggu, (21/4/2019).

Kegiatan patroli ini dalam rangka pengecekan terhadap anggota yang menjaga keamanan dalam Rekapitulasi penghitungan surat suara hasil Pemilu 2019 yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) di sejumlah wilayah Kabupaten Dompu NTB.

"Pada pukul 14.00 Wita, pengecekan di PPK wilayah Kecamatan Pajo, Kapolsek Pajo IPTU Made Sartika ada dan personel Pajo juga ada kemudian BKO Polda ada dan Stap Polres ada," jelas Kasubbag Humas IPTU Sabri, SH pada Berita11.com.
Saat berkunjung di Kecamatan Dompu

Sekira pukul 15.00 Wita, lanjut Sabri, pengecekan dilakukan di PPK wilayah Kecamatan Dompu. "Anggota dari Polsek Kota Dompu ada kemudian BKO Polda juga ada yakni Perwira IPTU Ilham dan Stap Polres juga lengkap," terang dia.

Dikatakan Sabri, dalam setiap kunjungan kegiatan rapat pleno rekapitulasi tersebut, Kasi Propam memberikan arahan terhadap personel yang berjaga di tiap-tiap PPK agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

"Tingkatkan antisipasi gejolak yang berkembang terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab, termasuk Caleg dan tim sukses atau simpatisan yang kalah yang tidak mau menerima hasil pemilu dan ingin membuat keributan serta memaksa pemilu ulang juga ingin membuka paksa peti suara," ungkap Sabri.

Menurut Sabri, dalam arahan Kasi Propam, anggota diberikan ketegasan agar tidak meninggalkan tugas tanpa sepengetahuan pimpinan penjagaan di masing-masing tempat PPK dan ketika ada hal-hal yang terjadi segera melaporkan ke pada pimpinan.

"Jangan meninggalkan tugas tanpa ijin pimpinan serta segera melaporkan kepada pimpinan apabila ada gangguan Kamtibmas di tempat PPK," jelas Sabri. [RIS]