Pelaksanaan Nyoblos di TPS 5 Kandai Satu Dompu Berlangsung Tertib

Iklan Semua Halaman

.

Pelaksanaan Nyoblos di TPS 5 Kandai Satu Dompu Berlangsung Tertib

Rabu, 17 April 2019
Para Pemilih yang akan memberikan hak suaranya di TPS 5 Lingkungan Dorompana Kelurahan Kandai Satu Dompu NTB. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Alhamdulillah, pelaksanaan Nyoblos Pilpres dan Pileg 2019 di Tempat Pengumutan Suara (TPS) 5 yang terletak di halaman SDN 6 Dompu Lingkungan Dorompana Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB berlangsung tertib dan lancar, Rabu (17/4/2019) pagi.

Masyarakat setempat sangat antusias, berbondong-bondong mendatangi TPS tersebut guna memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi akbar ini, dan pemilih melakukan pencoblosan dengan cara antrian sesuai arahan panitia dan menunggu namanya dipanggil oleh anggota Kelompok Panitia Pengumutan Suara (KPPS)

Salah seorang peserta pemilih yang  ditemui Berita11.com di depan TPS 5 usai memberikan hak suaranya, Muhammad Yamin yang juga pentolan pengurus PDI-P Cabang Dompu mengingatkan, perbedaan pilihan politik dalam pemilu tidak mengurangi rasa persaudaraan di antara rekan-rekan sebangsa dan se-Tanah Air.

"Kita memilih sesuai dengan hati Nuraini. Jangan ada permusuhan oleh karena kita saling berbeda pilihan. Beda pilihan itu adalah hal yang lumrah, saat inilah kesempatan kita untuk menentukan pemimpin untuk membangun daerah kita untuk lima tahun ke depan," ucap dia.

Selain itu, lanjut Yamin, ketua dan anggota Panitia Pemilihan diminta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen sesuai sumpahnya di bawah mandat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu.
Suasana saat antrian untuk melakukan pencoblosan.

"Panitia harus menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai aturan yang sudah ditetapkan, tapi saya melihat panitia cukup tertib dan bertugas dengan baik, Alhamdulillah sejauh ini belum ada hal-hal yang mengganggu jalannya proses pemilihan ini," terang Yamin.

Ucapan senada disampaikan pemilih yang juga Bendahara Camat Dompu Khairullah mengatakan, pesta demokrasi menjadi ajang hiburan Masyarakat dan berharap berjalan lancar.

"Semoga pemilihan ini menjadikan hubungan silaturrahmi kita tetap terjaga, meskipun diantara kita ada perbedaan pilihan dan berjalan lancar sesuai harapan serta diberikan keberkahan," ujar Khairullah.

Sebelum pemungutan suara dimulai, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia KPPS Ilyas Mardian serta menerima dan memastikan kelengkapan logistik pemungutan suara, yaitu surat suara, kotak suara, bilik suara, dan tinta sidik jari.

Berdasarkan data, Daftar Pemilih Tetap (DPT), khusus di TPS tersebut jumlah pemilih tercatat sebanyak 204 orang. Sementara pemilih DPTb dan DPK belum diketahui jumlahnya, karena belum waktu mereka untuk melakukan pencoblosannya. [RIS]