Pemkab Bima Terus Gelorakan Jumat Khusyu dan Membumikan Al Quran

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima Terus Gelorakan Jumat Khusyu dan Membumikan Al Quran

Senin, 08 April 2019
Bupati Bima dan Camat Lambu Foto Bersama Pengurus Masjid Al Marhamah Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima saat Kunjungan Sekaligus Shalat Jumat Bersama Rombongan Pemkab Bima di Masjid Setempat, Jumat (5/4/2019) lalu.

KERJASAMA ANTARA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN BIMA DENGAN HARIAN ONLINE WWW.BERITA11.COM

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima terus menggelorakan Jumat Khusyu dan program membumikan Al Quran. Bupati Bima, Hj Indah Dhamanyanti Putri SE dan sejumlah pejabat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al Marhamah Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Jumat (5/4/2019) lalu.

Bupati Bima menjelaskan, kegiatan merupakan salah satu wujud program pemerintah daerah yang sangat fenomenal, yaitu Jum’at khusyu dan membumikan Al–Qur’an

“Sehingga kedua program tersebut dapat kita dukung bersama, karena kalau bukan kita siapa lagi,” katanya dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Sita Arna, S.Sos.

Dikatakannya, selain penuntasan pembangunan masjid dan musala di seluruh pelosok, berbagai program pembangunan keagamaan yang terus digelorakan oleh Pemkab Bima.
Dalam setiap momen kunjungan kerja ke desa-desa, saya terus memberikan dukungan bagi pembangunan masjid dan musala masyarakat kita,” ujar Bupati Bima.
Menurutnya, hal itu merupakan pembuktian konsistensi dan perhatian terhadap pembagunan mentalitas ummat di Dana Mbojo yang kita cintai. Hal ini perlu saya sampaikan untuk meyakinkan dan menjawab keraguan sebagian kecil masyarakat kita,” ujarnya.
Bupati mengaku, memang masih ada beberapa agenda yang belum tuntas dilaksanakan pihaknya. Untuk itu, kembali mengajak seluruh elemen masyarakat  tetap bersatu padu, menyatukan langkah, dan barisan untuk terus bersama membangun daerah.
“Sehingga cita–cita besar kita wujudkan masyarakat Bima yang maju mandiri dan bermartabat berdasarkan nilai maja labo dahu yang religius akan benar-benar terwujud,” katanya.

Bupati berharap pada kegiatan Jum’at khusyu seluruh masyarakat dapat melaksanakan dan berbondong–bondong menuju masjid dalam rangka melaksanakan perintah Allah SWT melaksanakan ibadah shalat.

Begitupula dengan bantuan yang diserahkan ini ke depanya dapat menuntaskan pembangunan masjid sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah shalat maupun kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan,” ujarnya.

Pada kunjungan ini, dirangkaikan penyerahan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid setempat sebesar Rp100 juta yang bersumber dari dana CSR Bank NTB Syariah dan bantuan secara pribadi Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE sebesar Rp20 juta.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis Camat Lambu, Abdurrahman, S.Sos dan selanjutnya diserahkan lagi kepada panitia pengurus masjid Drs H.Abdul Hafid.

Sejumlah pejabat yang mengikuti rombongan Bupati Bima melaksanakan Jum’at Khusyu di Masjid Al  Marhamah Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yaitu Assisten, Staf Ahli, Kabag, para Kepala OPD,Camat Lambu. [AN]