Polisi Sita 2 Poket Sabu di Dompu, Namun Pelaku Lolos

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Sita 2 Poket Sabu di Dompu, Namun Pelaku Lolos

Selasa, 02 April 2019
Anggota Satresnarkoba Polres Dompu, saat menemukan BB di rumah RSL. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu menyita dua poket Narkotika jenis Sabu-sabu setelah gerebek rumah terduga pelaku inisilal RSL di Dusun Cempi Jaya Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Senin (1/4/2019) malam.

Dari penggerebekan ini sekira pukul 22.00 Wita, selain dua poket narkotika jenis Sabu-sabu, tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu menggulung sejumlah barang bukti (BB) yakni dua korek api gas, satu buah gunting dan satu buah pipet kaca namun RSL berhasil meloloskan diri.

Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos melalui Kepala Sub-bagian Hubungan Kemasyarakatan, IPTU Sabri, SH mengungkapkan penggerebekan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa di rumah RSL sering digunakan untuk transaksi jual beli barang tersebut. Setelah mendapatkan infomasi itu, Tim Opsnal dipimpin Kanit Opnsal AIPTU Saihun melakukan penyelidikan di seputaran Rumah RSL.

Anggota Satresnarkoba Polres Dompu saat menunjukan SPT dan SPPR terhadap Ketua RT dan Kadus setempat.

"Setelah tim memastikan bahwa RSL berada di dalam rumahnya tim langsung melakukan penggerebekan dan pada saat anggota turun dari mobil RSL melihat anggota dan langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumahnya dan barang yang diduga Narkoba jenis shabu sebagian terjatuh di depan pintu belakang rumah," ungkap Sabri.

Sebelum tim masuk ke dalam rumah lanjut Sabri, RSL terlebih dahulu keluar kemudian salah satu anggota yang melihat langsung melakukan pengejaran akan tetapi RSL berhasil lolos melarikan diri menuju perkebunan warga kemudian tim pun memanggil Ketua RT dan Kepala Dusun setempat untuk menjelaskan terkait pengrebekan tersebut.

"Anggota menunjukkan Surat perintah tugas dan Surat perintah Pengledahan rumah ke pada ketua Rt dan kepala Dusun yang disaksikan oleh warga masyarakat sekitar pada saat tim melakukan pengledahan di rumah RSL," jelasnya.

Meski RSL meloloskan diri. Namun, Kasat Narkoba Polres Dompu, IPTU Adhar, berjanji mengejar terduga pelaku. [RIS]