Remaja Tukang Begal Siang Bolong Diancam Penjara 9 Tahun

Iklan Semua Halaman

.

Remaja Tukang Begal Siang Bolong Diancam Penjara 9 Tahun

Kamis, 11 April 2019
Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, S.IK saat Menyampaikan Keterangan Pers di Mako Polres Bima, Rabu (10/4/2019).


Bima, Berita11.com— Remaja 17 tahun berinisial AA  alias T, warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang membegal pengendara saat siang bolong di wilayah Belo, Jumat (5/4/2019) lalu terancam hukuman belasan tahun penjara.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.IK mengatakan, atas perbuatannya terlibat kasus Curas, AA alias T dikategorikan melanggar pasal 365  ayat 1 dan ayat 2 ke 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara. “Salah satu pelaku Inisial L masih buron dan identintasnya diketahui,” ujar Kapolres Bima saat konferensi pers di Mako Polres setempat, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskannya, AA alias T sebelumnya berhasil ditangkap saat berada di Desa Ngali oleh gabungan Polsek Belo bersama Buser Polres Bima yang dipimpin langsung Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH.

Selain menangkap AA alias T, pada Selasa (9/4/2019) lalu, polisi juga berhasil menyita barang bukti hasil kejahatan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih hitam dengan Nopol EA 3747 YZ. AA adalah salah satu pelaku atas kasus begal atau Curas yang dialami Irwan, warga Desa Soki.

“Barang bukti yang disita adalah 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion milik korban dan sebilah parang atau kelewang,” ujar Kapolres. [AD]