Sekolah tak Punya Jaringan Internet, Siswa SMPN 3 Labuhan Badas Menginap di Rumah Persinggahan Demi Mengikuti UNBK

Iklan Semua Halaman

.

Sekolah tak Punya Jaringan Internet, Siswa SMPN 3 Labuhan Badas Menginap di Rumah Persinggahan Demi Mengikuti UNBK

Rabu, 24 April 2019
Siswa SMPN 3 Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa Terpaksa Meningap di Rumah Persinggahan untuk Masyarakat yang Lokasinya Jauh karena harus Mengikuti UNBK di Sekolah lain Lantaran tidak Tersedianya Jaringan Internet di Sekolah Sendiri.


Sumbawa, Berita11.com— Demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang  digelar 22-25 April 2019,  puluhan siswa SMPN 3 Labuhan Badas rela menginap di rumah persinggahan untuk masyarakat pulau yang ada di  Desa Labuhan Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Kepala SMPN 3 Labuhan Badas,  Punijan SPd MPd mengatakan, sekolah yang dipimpin olehnya saat ini sedang menumpang melaksanakan UNBK di SMK Mercury karena lokasi SMPN 3 Labuhan Badas tidak memiliki jaringan selular dan fasilitas pendukung.

“Kita tahulah kondisi Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas sampai saat ini belum memiliki jaringan telekomunikasi atau semacamnya, karena di sana tidak memiliki jaringan sehingga kami tidak bisa melaksanakan UNBK meskipun sarana dan prasarana untuk UNBK dapat kami siasati,” ujar Punijan ketika ditemui disela aktivitasnya memantau pelaksanaan UNBK yang diikuti siswanya di SMK Mercury  Selasa, (23/4/2019).  

Dikatakannya, UNBK tahun 2019 merupakan yang pertama diikuti siswa SMPN 3 Labuhan Badas. Adapun jumlah peserta dari sekolah setempat 29 siswa yang semuanya berasal dari Desa Sebotok.

“Semangat dan antusias siswa sangat tinggi untuk mengikuti UNBK, begitu juga dengan dukungan orang tua nampak begitu besar agar anaknya bisa mengikuti UNBK, karena mulai dari tranportasi dan biaya makan ditanggung oleh orang tua siswa dan kami sebagai pihak sekolah memfasilitasi tempat tinggal untuk siswa,” ungkap Punijan.

Punijan berharap ke depan siswa-siswi  SMPN 3 Labuhan Badas dapat melaksanakan UNBK di sekolah sendiri, karena yang menjadi masalah utama pihaknya tidak bisa melaksanakan UNBK adalah tidak adanya jaringan telekomunikasi. [MN]