Siapa Kita, NKRI Harga Mati" Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, HMS Kembali Sosialisasi 4 Pilar

Iklan Semua Halaman

.

Siapa Kita, NKRI Harga Mati" Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, HMS Kembali Sosialisasi 4 Pilar

Minggu, 07 April 2019
HMS bersema warga Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Demi meningkatkan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme warga masyarakat khusus di daerah pemilihannya yakni Provinsi NTB, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MRI-RI) utusan dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Huhammah Syafrudin, ST. MM (HMS) kembali menyuarakan "Siapa kita, NKRI harga mati" melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Tiada bosan-bosan HMS untuk memaparkan betapa pentingnya Empat Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti yang dilakukan di aula Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Minggu (7/4/2019) pagi.

Menurut anggota MPR RI ini,  Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bagi bangsa Indonesia, juga sebagai alat pemersatu bangsa, kemudian UUD 1945 adalah merupakan konstitusi dalam bernegara. Selain 2 pilar tersebut, kata dia, 2 pilar Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus diamalkan demi keutuhan bangasa.

‘’Empat pilar ini mutlak dan tidak bisa dipisahkan. Kita wajib menjaga keutuhan bangsa, meskipun kita berbeda-beda Suku Bangsa, Agama dan lain-lain dari sabang sampai merauke kita tetap sama di bawah empat pilar kebangsaan," ujar HMS.

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, HMS menegaskan, bahwa NKRI yang menjadi tiangnya adalah keutuhan dan persatuan berbangsa dan bernegara meskipun didalamnya berbagai macam perbedaan.

"Adanya perbedaan agama, budaya, suku itu merupakan berkah bukan perpecahan tapi justru menyatukan dan Perbedaan itu bukanlah menjadi masalah tapi perbedaan itu adalah suatu rahmat," tegasnya. [RIS]