Staf Ahli Kementrian Pariwisata RI Estireko Astuti Apresiasi Tarian Kolosal

Iklan Semua Halaman

.

Staf Ahli Kementrian Pariwisata RI Estireko Astuti Apresiasi Tarian Kolosal

Jumat, 12 April 2019
Staf ahli Kementria Pariwisata Republik Indonesia, Bidang Multi Kultural yakni Dra Estireko Astuti M.Si. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Staf ahli Kementria Pariwisata Republik Indonesia, Bidang Multi Kultural yakni Dra Estireko Astuti M.Si mengapresiasi tarian Kolosal yang diperagakan 270 penari saat kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) di padang savana Doroncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.

"Terimakasih adek-adek, meskipun latihannya baru seminggu, tapi penampilanya sangat luar biasa, ini juga berkat kerja sama Denik Malik," ucap dia saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan FPT, Kamis (11/4/2019) pagi.

Selain mengapresiasi terhadap peserta penari tarian Kolosan, ia juga mengapresiasi terhadap pulau Lombok yang belum lama ini meraih peringkat satu destinasi halan tingkat Nasionsl.

"Lombok berhasil meraih peringkat satu sebagai destinasi halal, predikat ini diberikan fersi indonesia muslim traveling indek," papar dia.
Tarian Kolosan saat dipragakan di iven FPT. Foto RIS

Dikatakanya, sesuai yang ditetapkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada tahun 2015 lalu yang juga kali pertama digelar kegiatan ini pemerintah pusat akan menfasilitasinya untuk mensukseskan kegiatan iven FPT ini.

"Karena iven ini iven Nasional, kami mencoba membantu untuk menfasilitasi supaya iven ini ditampilkan secara profesional," terangnya.

Menurut dia, Festival Tambora indonesia ini, masuk dalam katagori empat kalender ifent  wonderful indonesia, karena dinilai dari lima C kriteria yang masuk dalam kategori World Wonderful ifend.

"Pengembangan destinasi ini termasuk dalam destinasi alam, kita harus menjaga lingkungan ini agar terjaga dengan baik. Kami akan terus berusaha agar Ivent Tambora ini berjalan terus setiap tahunya," tandas staf ahli Kementerian Pariwisata RI. [RIS/ADV]