Sub Panda NTB Korem 162/WB Gelar Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I

Iklan Semua Halaman

.

Sub Panda NTB Korem 162/WB Gelar Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I

Kamis, 04 April 2019
Panitia Sub Panitia Daerah NTB, Korem 162/ WB yang Dipimpin Ketua Panitia Danrem 162/ WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han Memantau Calon Tamtama.


Mataram, Berita11.com— Sub Panitia Daerah NTB Korem 162/WB menggelar sidang Parade Calon Tamtama TNI AD gelombang I tahun anggaran 2019 yang dipimpin Ketua Panitia, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. Kegiatan berlangsung di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Kamis (4/4/2019).

Sebanyak 341 calon tamtama yang akan mengikuti sidang parade dibagi menjadi enam gelombang. Masing-masing 57 orang setiap gelombang dan gelombang terakhir 56 orang.
Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan sidang Parade ini akan menentukan lulus atau tidaknya di tingkat sub Panda NTB Korem 162/WB.

“Jika kalian lulus dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh TNI AD, maka kalian akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan di Rindam IX/Udayana Bali,” jelas Danrem.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengingatkan kepada yang belum memenuhi persyaratan masih ada waktu untuk memperbaiki diri baik terkait dengan kesehatan, jasmani maupun administrasi.

"Bagi yang belum memenuhi persyaratan, agar kedepan lebih siap lagi baik dalam tes kesehatan, jasmani maupun administrasi," harapnya.

Selain itu, Danrem juga menegaskan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD meliputi Sekolah Calon Tamtama (Secata), Sekolah Calon Bintara (Secaba), Akademi Militer (Akmil) maupun Sekolah Perwira (Sepa) tidak dibungut biaya dan tidak ada suap menyuap.

"Apabila ada yang meminta sejumlah uang dengan nominal tertentu dengan maksud untuk memuluskan atau meluluskan seleksi penerimaan Prajurit TNI AD jangan percaya, namun segera laporkan ke Korem, Kodim atau satuan Korem terdekat untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD," tegasnya.


Danrem juga menyampaikan masih ada lagi pembukaan penerimaan Prajurit TNI AD ke depan seperti Secaba, Akmil, Sepa dan Secata gelombang II tahun 2019. Untuk itu, diharapkan peminat menjaga kesehatan, fisik dan akademik bagi yang belum memenuhi persyaratan sehingga bisa lulus dan masuk menjadi prajurit TNI AD.

Adapun jumlah calon yang akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan ke Rindam IX/Udayana pada seleksi Sub Panda NTB Korem 162/WB kali ini sebanyak 220 dan sisa sebanyak 121 orang.

Peserta Sidang Parade dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori selaku Wakil ketua Sub Panda NTB, Sekretaris, Katim Kesehatan, Katim Jasmani dan Katim Administrasi dengan anggota tetap Kasi Intel dan Kasiops Korem 162/WB. [MR]