Tidak Pulang Rumah, Pemuda Tonda Ditemukan tak Bernyawa

Iklan Semua Halaman

.

Tidak Pulang Rumah, Pemuda Tonda Ditemukan tak Bernyawa

Jumat, 05 April 2019
Anggota Polsek Madapangga Polres Bima saat Melaksanakan Olah Tempat Kejadian Perkara. 


Bima, Berita11.com— Semalaman tidak pulang rumah pasca banjir melanda Desa Tonda Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dan desa sekitar, Irwansyah, pemuda 25 tahun, warga desa setempat ditemukan tak bernyawa, Jumat (5/4/2019) pagi. Korban diduga terseret arus banjir setelah hujan deras mengguyur Madapangga, Kamis (4/4/2019) sore.

Kakak kandung korban, M.Ali Ahmad menuturkan, sehari sebelum ditemukan tewas, korban memberikan pakan ternak di seberang sungai di desa setempat.  “Sempat antar dia sampai batas sungai, karena saat itu saya ada keperluan lain di sawah. Saat itu tiba-tiba datang banjir, tapi Irwansyah masih di seberang,” ujar M Ali.

Karena menduga korban tidur di sekitar lokasi pemeliharaan ternak, sejumlah kerabatnya pun tak kuatir dan tidak mencarinya “Tetapi almarhum hingga malam hari belum juga pulang sampai esok hari,” katanya.

Setelah selaman tidak mengetahui kondisi korban, sejumlah kerabat korban mengetahui kondisi Irwansyah setelah memperoleh informasi dari warga Desa ada mayat pada aliran sungai. Seketika kerabat mendatangi lokasi dan menemukan korban sudah terbujur kaku.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi membenarkan perihal temuan mayat warga yang diduga tewas setelah terseret banjir tersebut.

“Saksi yang menemukan pertama kali sedang mencari cacing tanah untuk umpan pancingan di pinggir sungai so Lanco dan menemukan sosok mayat tersebut, selanjutnya saksi memberitahukan kepada warga Desa Dena yang berada di sekitar lokasi,” ujar Hanafi.
Pukul 11.00 Wita, mayat dibawa ke kediaman kerabatnya, kemudian dimakamkan usai shalat Jumat.

Hanafi menjelaskan, pasca peristiwa, aparat kepolisian melakukan koordinasi dengan kerabat korban. Namun pihak kerabat almarhum Irwansyah menolak proses autopsi dan menyatakan peristiwa kematian korban sebagai takdir.

Sebelumnya, pihak Polsek Madapangga mendatangi TKP penemuan mayat dan melaksanakan olah tempat kejadian. Selain itu melaksanakan identifikasi terhadap korban serta melakukan interogasi terhadap sejumlah saksi. [AD]