Tim Medis Periksa Kesehatan Personel Polri dan TNI yang Laksanakan Tugas Pengamanan PPK

Iklan Semua Halaman

.

Tim Medis Periksa Kesehatan Personel Polri dan TNI yang Laksanakan Tugas Pengamanan PPK

Senin, 22 April 2019
Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kabuapten Bima Melaksanakan Pemeriksaan Tekanan Darah Terhadap Anggota Polri dan TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan PPK di Wilayah Hukum Polres Bima.


Bima, Berita11.comPengamanan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 melibatkan banyak personel TNI dan Polri. Dalam melaksanakan tugas mulia itu tak sedikit personel Polri yang wafat dalam melaksanakan tugas. 

Untuk memastikan kesehatan personel yang melaksanakan tugas pengamanan PPK di wilayah hukum Polres Bima, Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui petugas Puskesmas setiap kecamatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel TNI dan Polri.

Dari hasil  pemeriksaan oleh petugas medis tersebut bahwa sebagian besar personel yang melaksanakan pengamanan di  PPK memiliki tensi yang naik sehingga diberikan obat penurun tensi berupa Captopril. Terhadap personil yang kesehatannya masih normal  diberikan vitamin Vitalex untuk menjaga stabilnya kesehatan personil dalam melakukan pengamanan di PPK wilayah hukum Polres Bima hingga bergesernya logistik hasil pemilu ke KPUD Kabupaten Bima.


Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.Ik melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi  meminta kepada seluruh  personel yang terlibat dalam pengamanan di PPK agar tetap menjaga kesehatan dan bila ada keluhan segera mendatangi Puskesmas terdekat atau menghubungi  Poliklinik Polres Bima. [AD]