Tim Resnarkoba Polres Dompu Kembali Bekuk Penjual Narkoba Golongan Satu

Iklan Semua Halaman

.

Tim Resnarkoba Polres Dompu Kembali Bekuk Penjual Narkoba Golongan Satu

Senin, 22 April 2019
ADT beserta BB setelah dibekuk tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim opsnal Reserse Narkoba Polres Dompu dipimpin Kanit Narkoba AIPTU Saihun, Senin (22/4/2019) sore, kembali bekuk terduga pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu inisial ADT pria 22 tahun warga Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

ADT dibekuk di Jalan Lintas Calabai tepatnya di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa sekira pukul 16.30 Wita. Selain pengedar, ADT juga terlibat dalam menyimpan dan memiliki Narkotika golongan Satu yang bukan tanaman sebagai mana yang diatur dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepala satuan Narkoba IPTU Adhar, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki mencurigakan yang keluar masuk salon ITOK dengan membawa tas berwarna hitam yang dimana seseorang tersebut diduga membawa narkotika jenis Sabu-sabu.

"Mendapat informasi tersebut anggota menuju ke lokasi dan memantau sekitaran salon dengan menggunakan mobil. Pada saat melintasi salon tersebut, anggota melihat seseorang yang dicurigai sedang duduk di depan salon ITOK, sesuai dengan informsi didapat dan di dalam salon tersebut ada beberapa orang," ungkapnya.
Sejumlah BB yang diamankan dari tangan ADT. Foto ist

Melihat situasi dan moment yang pas untuk dilakukan penangkapan, lanjut Sabri, anggota Opsnal mendekati dan turun dari mobil dan langsung memegang ADT yang pada saat sedang duduk di depan salon ITOK.

"Pada saat ditangkap, ADT tidak melakukan perlawanan anggotapun  mengamankan lokasi dan sebelum melakukan penggeledahan terhadap ADT yang dicurigai membawa dan menguasai narkotika jenis shabu anggota pun memanggil Kepala Desa Doromelo dan masyarakat setempat untuk menyaksikan penggledahan," terang Sabri.

Dikatakan Sabri, Kanit Opsnal Narkoba Aiptu M. Saihun sebelum dilakukan penggeledahan badan, Saihun menjelaskan terlebih dahulu kepada sejumlah warga setempat bahwa mereka dari anggota Satres Narkoba Polres Dompu sekaligus memperlihatkan surat perintah tugas.

"Anggota melakukan penggeledahan badan terhadap ADT dan benar saja pada saat di geledah anggota menemukan sejumlah barang bukti (BB)," katanya.

Adapun BB yang berhasil disita Polisi dari tangan ADT yakni 10 Poket diduga Narkotika jenis Sabu-sabu, satu buah plastik klip terdapat sisa diduga shabu, satu buah rokok sempurna MIL, dua buah korek api gas, satu buah dompet warna hitam, uang tunai Rp145.000 dan satu buah jaket warna belang hitam-putih. [RIS]