Tolak Pemungutan Suara Ulang, Caleg Partai Demokrat dan Pendukung “Duduki” Kantor Camat Woha

Iklan Semua Halaman

.

Tolak Pemungutan Suara Ulang, Caleg Partai Demokrat dan Pendukung “Duduki” Kantor Camat Woha

Rabu, 24 April 2019
Konsentrasi Massa Caleg DPRD Kabupaten Bima dari Partai Demokrat Irwan SH dan Massa Pendukungnya. Foto Ahmad Berita11.com. 


Bima, Berita11.com— Calon anggota DPRD Kabupaten Bima daerah pemilihan Bima 1 dan puluhan pendukungnya mendatangi kantor Camat Woha, Selasa (23/4/2019) malam. Massa menolak instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkaitan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

“Kami meminta kepada pihak PPK kecamatan Woha bahwa PSU pada TPS 5 Desa Tente tidak boleh dilakukan karena bisa  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Menurutnya, tidak ada alasan tepat PSU digelar di TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha. Karena saat pemungutan suara berlangsung tidak ada indikasi kecurangan maupun protes dari saksi partai politik, hasil temuan maupun rekomendasi Panwas TPS maupun dari KPPS. “Ini aneh karena tidak ada protes maupun temuan sebelumnya. Kenapa tiba-tiba ada rencana pemungutan suara ulang,” katanya.

Setelah muncul protes tersebut, Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno didampingi Danramil Woha dan anggota Muspika melakukan negosiasi terhadap Caleg Partai Demokrat Irwan SH dan menyampaikan bahwa masalah tersebut harus dibicarakan bersama KPU.

Setelah itu, sekira pukul 20.30 Wita, Irwan dan massa pendukung beserta anggota Muspika Woha menuju kantor KPU Kabupaten Bima di Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Tak puas mendengar penjelasan dari anggota KPU Kabupaten Bima, Irwan dan massa pendukung kembali mendatangi kantor Camat Woha yang juga merupakan Sekretariat PPK dan kembali melakukan protes.

Sekira pukul 22.28 Wita, Kapolsek Woha bersama Camat Woha, Irfan DJ SH menyampaikan agar Irwan SH mengarahkan massa kembali ke rumah masing-masing. Berkaitan tuntutan Caleg tersebut akan dibahas bersama pihak KPU.  Tak lama setelah itu, massa Irwan SH membubarkan diri dan berjanji akan kembali berkumpul di kantor Camat Woha bersama-sama menuju KPU Kabupaten Bima pada Rabu (24/4/2019).



Beberapa menit pasca massa membubarkan diri, suasana Sekretariat PPK Woha tampak kondusif. Sejumlah aparat Polri, TNI dan anggota Pol PP tampak siaga berjaga di kantor setempat. [AD]