Usai Tangkap Empat Pria yang Pesta Sabu, Polisi Grebek Rumah Terduga Penjual Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

Usai Tangkap Empat Pria yang Pesta Sabu, Polisi Grebek Rumah Terduga Penjual Narkoba

Jumat, 12 April 2019
Sejumlah BB yang berhasil diamankan di rumah ibu SA di Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba (Resnarkoba) Polres Dompu dibantu anggota Satuan Intelkam setempat menggerebek rumah ibu rumah tangga berinisial SA, warga Dusun Selaparan Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang diduga sebagai lokasi penjulan dan penyimpanan nakotika golongan 1, Selasa (9/4/2019) malam.

Saat penggerebekan polisi mengamankan pria berinisial PA (31 tahun), warga Lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dan YS, supir 27 tahun asal Desa Tanjung Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Penggerebekan rumah yang diduga lokasi  penjulan dan penyimpanan Narkoba tersebut dilakukan polisi usai menggerebek dan menangkap empat pria yang sedang pesta sabu-sabu, masing-masing berinisial FR (17 tahun), warga Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dan tiga pria asal Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima masing-masing berinisial AST (19 tahun), AR (19 tahun ) dan NH (21 tahun).

Kapolres Dompu melalui Kasubag Humas Polres setempat, IPTU Sabri, SH menjelaskan, penangakapan seorang warga Dompu dan tiga pria asal Bima berkat kerja sama masyarakat setempat yang sudah memberikan informasi bahwa di tempat itu ada sejumlah pemuda yang sedang asyik pesta sabu-sabu.

"Di Desa Madaparama, anggota dari Sat Intelkam mengamankan empat orang dan sejumlah barang bukti Satu buah hp Nokia, Satu buah hp Huawei, Satu buah dompet berisi uang senilai Rp. 170.000, kemudisn Satu buah korek api, Satu biah pipet kaca berisikan narkotikan jenis Sabu-sabu, Satu buah rokok elektrik merk Terminator, Satu botol licuit dan Satu buah bom dari botol Aqua tanggung," ungkap Sabri.

Dijelaskan Sabri, sejumlah barang bukti (BB) dan keempat orang tersebut kemudian digiring ke Mapolres Dompu untuk diperiksa lebih lanjut. Dari hasil interogasi kempat pelaku di ruang Sat Intelkam, polisi mengetahui identitas dan alamat terduga penjual barang tersebut tempat mereka beli kemudian Kasat Intelkam menghubungi kasat Narkoba.
Dua orang pria dan sejumlah BB yang diamankan di rumah ibu SA. Foto ist

"Kasat Narkoba IPTU Adhar, S.Sos setelah mendapat informasi. Tim Opsnal Resnarkoba yang di back up anggota Sat Intelkan dipimpin Kasat Intelkan IPTU Abdul Haris dan anggota Mapolsek Woja, melakukan penggerebekan di rumah tempat mereka (empat orang terduga, red) beli tadi di rumah AS di Dusun Selaparang," terang Sabri.

Menurut Sabri, rumah tersebut merupakan tempat menjual, menyimpan, serta memiliki Narkotika bergolongan 1 dan anggota mendapatkan sejumlah BB dan dua orang pria diduga pamakai, pengedar dan memiliki dengan inisial PA pria 31 tahun warga lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu dan YS pria 27 tahun warga Desa Tanjung Kecamatan Manggelewa.

"Selain dua orang, anggota menemukan sejumlah BB di dalam dapur 16 lembar plastik klip transparan, dua buah korek api gas, satu buah sumbu, satu buah sendok sabu, kemudian satu buah dompet yang berisikan uang senilai Rp1.890.000, satu buah Bong, satu buah STNK, satu buah Hp samsung kecil, satu buah Hp nokia dan tiga gulung plastik klip bekas pakai," terang Sabri.

Sementara, sejumlah BB lainnya yang ditemukan ditempat yang berbeda, lanjut Sabri, yaitu di tempat tidur. "Di dalam kamar anggota temukan uang senilai Rp3.000.000, satu buah dompet kecil yang isinya 10 gulung plastik klip transparan yang isinya diduga narkotika jenis Sabu-sabu," bebernya.

Tak sampai di situ, tim terus melakukan pencarian di ruangan keluarga dan menemukan sejumlah BB lainnya. "Di ruang tamu, ada tiga gulung plastik klip bekas pakai, dua buah sendok sabu, satu buah gunting dan empat buah Hp. Kemudian di ruang tamu, Satu buah sendok sabu, tiga lembar plastik klip dan satu gulung plastik klip bekas pakai," tutur Sabri.

Usai melakukan swiping di dalam rumah, tim juga melakukan pemeriksa di luar dan berhasil temukan sejumlah BB lainnya yang ditaruh di Baruga.

"Satu buang bong lengkap denga tabung kaca, satu buah korek api gas beserta sumbu dan buah sendok sabu. Kemudian anggota terus melakukan swiping di sekitar rumah dan di belakang rumah ditemukan, Dua gulung plastik klip transparan yang isinya diduga narkotika jenis sabu-sabu," urainya. [RIS]