Warga Kecewa dengan Dinas PU yang Normalisasi Sungai Laju Belum Selesai

Iklan Semua Halaman

.

Warga Kecewa dengan Dinas PU yang Normalisasi Sungai Laju Belum Selesai

Sabtu, 13 April 2019
Salah satu saluran sungai di lingkungan Dorompana Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang belum dikerjakan. Foto RIS

Dompu, Berita11.com - Pekerjaan Normalisasi sungai Laju jurusan Kandai satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang dipenuhi lumpur bekas dibawa arus banjir membuat warga khususnya Lingkungan setempat kecewa dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Pasalnya, pekerjaan tersebut belum diselesaikan. Alat berat eksavator yang mempekerjakan tersebut sudah distopkan. semantara warga setempat sudah membongkar semua pagar maupun tanaman-tanaman mereka guna memberikan ruang jalan untuk dimasuki alat berat.

"Kami merasa kecewa dengan kinerja Dinas PU, khusus lingkungan kami (Dorompana, red) tidak dinormalisasikan sementara di atas dan dibawah lingkungan kami dinormalisasikan oleh pemerintah, ada apa pemerintah ini," pertanyaan salah satu ketua pemuda Lingkungan Dorompana, Rahmat Alfian (Embang), Sabtu (13/4/2019).

Tak hanya itu, warga Lingkungan lain yakni Dorongao juga ikut merasakan kekecawaan atas normalisasi tersebut, warga yang ada di sekitar bantaran sungai itu dua hari sebelumnya sudah melakukan pembongkaran dan membabat tanaman seperti sayur-sayuran mereka.

"Kemarin kami sudah merelakan tanaman kami untuk di babat demi memberikan jalan untuk pelintasan eksavator, akan tetapi pekerjaan ini tidak dilaksanakan, mereka stop samapai si tengah saja," kesal M. Jafar pada Berita11.com yang juga tokoh masyarakat di lingkungan setempat.

Secara terpisah, Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos saat ditemui Berita11.com di rumahnya mengungkapkan, pihaknya ikut merasa kecewa dengan pekerjaan itu, apalagi pekerjaan itu dikerjakan tidak secara keseluruhan.

"Saya juga merasa kecewa dengan pekerjaan ini, pekerjaan belum selesai sudah distopkan ditengah jalan. Wajar saja warga tidak terima atas perlakuan itu," ungkap Lurah Kandai Satu.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang anggaran untuk pekerjaan normalisasi tersebut Dedy menjawab anggaran tersebut sudah habis.

"Menurt informasi yang saya peroleh dari pelaksana pekerja di lapangan bahwa anggaran itu sudah selesai dan pekerjaan itu saya selaku pemerintah tidak tau dengan pekerjaan normalisasi itu," ujarnya. [RIS]