160 Personel Tim Gabungan Mengamankan Proses Rapat Pleno di KPU Dompu

Iklan Semua Halaman

.

160 Personel Tim Gabungan Mengamankan Proses Rapat Pleno di KPU Dompu

Jumat, 03 Mei 2019
Apel Persiapan pengamanan proses Rapat Pleno Rekapitulasi di depan Kantor KPU Dompu, Kamis (2/5) pagi. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pada sidang pleno rekapitulasi suara pemilu serentak 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Polres Dompu menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan selama proses berlangsung.

Kabagops Polres Dompu melalui Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH mengatakan ada 160 Personel yang diterjunkan untuk mengamankan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten.
Saat memberikan pengarahan oleh Waka Polres Dompu.

Menurut Sabri, dari ratusan personel itu, tidak seluruhnya dari Jajaran Polres Dompu, namun ada juga TNI dari Kodim 1614/Dompu serta Sat Brimobda NTB, Kompi 3 Batalyon A Pelopor dibagi menjadi tiga ring PAM.

"Ring I PAM gudang Logistik dan PAM Ruang Rapat Pleno. Ring II PAM Lingkungan Kantor KPU, Pintu Masuk. Kemudian Escape dan Arus Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Ring III Pos Alih arus Raji dan Pos alih arus Gedung Pemuda," terang Sabri, Jumat (3/5/2019) pagi.
Waka Polres Dompu saat memberikan arahan.

Sementara yang PAM di Kantor Bawaslu terdiri dari Padal, jajaran Intelkam, jajaran Reskrim dan Sat Brimob dan pengamanan rapat pleno ini dilibatkan seluruh jajaran Polsek di seluruh wilayah Kabupaten Dompu.

"Polsek Dompu, Kapolsek Ipda Zuharis, SH dan Anggota. Kapolsek Hu'u. IPTU Balok Suswantoro dan Anggota. Kapolsek Pajo IPTU Made Sartika dan Anggota. Kapolsek Woja IPDA Rusdi dan anggota. Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, SH dan anggota. Kapolsek Kilo, IPTU Rodolfo M.D Aroujo dan anggota. Kapolsek Kempo, IPTU Yuliansyah, SH dan anggota. Kapolsek Pekat, IPDA Abdul Malik, SH dan anggota," urai Sabri. [RIS]