Ada Perbedaan Suara DPD RI, Rekapitulasi Tingkat KPU untuk Kecamatan Madapangga Sempat Ditunda

Iklan Semua Halaman

.

Ada Perbedaan Suara DPD RI, Rekapitulasi Tingkat KPU untuk Kecamatan Madapangga Sempat Ditunda

Selasa, 07 Mei 2019
Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Senin (6/5/2019) Malam.


Bima, Berita11.com Rekapitulasi suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Kecamatan Madapangga digelar pada Senin (6/5/2019). Rapat sempat ditunda karena adanya perbedaan jumlah DPT, DPTb, dan DPK untuk jenis surat suara DPD RI.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran S.Pd menjelaskan, penundaan proses rekapitulasi untuk Kecamatan Madapangga atas permintaan saksi dan Bawaslu Kabupaten Bima mengingat adanya perbedaan DPT, DPTb, dan DPK pada surat suara DPD RI.

“Ada banyak dinamika dalam rekapitulasi PPK Madapangga tingkat Kabupaten Bima.  Sebab banyak protes dari Bawaslu maupun saksi karena ada kesalahan jumlah atau hasil. Kita meminta PPK untuk memperjelas perbedaan data di mana letak sehingga bisa berubah,”  katanya.

Menurutnya, seharusnya tidak ada perbedaan jumlah DPT, DPTb dan DPK pada pleno yang dilkukan PPK Madapangga sebelumnya.

Diakuinya, hingga Senin malam, PPK Madapangga baru menyelesaikan dua rekapitulasi 
yaitu untuk preside dan DPD RI, sedangkan DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten Bima dilanjutkan setelah selesai shalat tarawih.

“Kami akan selesaikan Kecamatan Madapangga malam ini, tinggal Kecamatan Sape yang belum. Besok kami akan targetkan selesai pleno tingkat Kabupaten ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima.

Saksi Paslon Presiden dan Cawapres nomor 2 Kabupaten Bima, Mulyadin mengaku heran dengan upaya PPK Madapangga yang justru melakukan tandatangan saat rekapitulasi tingkat Kabupaten Bima.

“Kami merasa tidak puas apa yang dilakukan oleh teman-teman PPK Kecamatan Madapangga yang tidak beres melakukann pekerjaannya,” uajrnya. [AD]