Antisipasi Kejahatan Selama Bulan Ramadan, Jajaran Mapolsek Woja Gelar Operasi Pekat

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kejahatan Selama Bulan Ramadan, Jajaran Mapolsek Woja Gelar Operasi Pekat

Kamis, 16 Mei 2019
Suasana Operasi Pekat di salah satu tempat. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Jajaran Kepolisian Sektor Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Rabu (15/5/2019) malam, menggelar 'Operasi Pekat' selama bulan suci Ramadan.

Operasi yang dipimpin Kapolsek IPDA Rusdi, SH ini, digelar dalam rangka mengantisipasi kejahatan dan penyakit masyarakat (Pekat) selama Ramadan.

Pada kesempatan ini, jajaran Polsek Woja mendatangi di beberapa tempat keramaian seperti tempat perjudian dan lain lain yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Kapolsek Woja Polres Dompu IPDA Rusdi menyatakan, tujuan operasi ini adalah untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat) pada bulan Ramadan.
Tempat yang berbeda. 

“Tujuannya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Woja, apalagi ini bulan puasa,”ujar Kapolsek Woja.

Selanjutnya, Kapolsek menjelaskan bahwa operasi yang dilakukan dengan cara menyisir beberapa tempat yang diduga Menjual Miras, Perjudian, Prostitusi dan Sajam. Dan pada kesempatan ini, polisi mengamankan tujuh unit meja Biliar yang diduga digunakan sebagai tempat perjudian.

"Dalam operasi ini kami mengamankan tujuh unit meja Bliar beserta stik dan bolanya," ungkap Kapolsek Rusdi.

Kemudian Rusdi menjelaskan tempat operasi meja Bliar sebanyak tujuh unit itu bukan di satu tempat akan tetapi ada tiga desa.

"Di Desa Matua ada dua unit meja, Desa Nowa ada dua unit meja dan Desa Bara ada tiga unit meja," terang dia.
Sebelum melakukan Operasi Pekat, Kapolsek Woja IPDA Rusdi sedang memberikan arahan pada anggota.

Adapun identitas pemilik meja Bliar diantaranya Farianti Wanita (35 tahun) dan Ikhsan pria (28) warga yang sama yakni Dusun Ama La Habe, Desa Bara sedangkan satu diantaranya desa yang sama hanya saja beda dusun yaitu Efendi pria (42) warga Dusun Kabuntu.

Kemudian, di Desa Nowa yang juga merupakan Dusun yang sama yakni Dusun Darmaga yaitu Siti Maryam wanita (50) dan Sudirman alias Komo, pria (42).

Sedangkan dua orang pemilik lainya yakni di Desa Matua hanya beda dusun saja diantaranya Syafrudin pria (32) Dusun Selaparang dan Dana pria (31) di Dusun Buncu.

Selanjutnya, sejumlah barang bukti yang diamankan kemudian digiring ke Mapolsek Woja guna diproses lebih lanjut, dan kegiatan operasi pekat berakhir sekira pukul 23.45 Wita. [RIS]