Berawal Pembakaran Sampah, 20 Rumah di Bima Hangus Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Iklan Semua Halaman

.

Berawal Pembakaran Sampah, 20 Rumah di Bima Hangus Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Kamis, 23 Mei 2019
Kondisi puluhan rumah ludes terbakar. Foto ist

Bima, Berita11.Com - Sedikitnya 20 Rumah di Dusun Soropeto, Desa Karampi, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Kamis (23/5/2019) pagi.

Menurut Ketua Rt 02 Dusun Soropeto Farid mengatakan, Api berkobar berawal dari pembakaran sampah sehingga menjalar di pemukiman warga beruntung peristiwa ini tidak ada yang korban jiwa. Namun, dipastikan kerugian material milik warga mencapai kisaran ratusan juta rupiah.

"Api menyadap besar hingga tidak bisa teratasi, diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelas Farid.

Ia menyebutkan, selain 20 Rumah hangus terbakar, sejumlah perabotan rumah dilahap habis, hanya saja sebagian kecil seperti hasil panen padi dan lain-lain yang dapat diselamatkan.

"Hanya sebagian kecil saja yang mampu kami selamatkan, dan kami selaku masyarakat berharap pemerintah bisa melirik warga yang saat ini sedang mengalami musibah," harap dia.

Sementara, salah satu korban yang berhasil ditemui di lokasi kejadian M Sidiq menuturkan, pihaknya mengaku pasrah dengan apa yang menimpa mereka dan mengatakan bahwa hasil panennya belum sempat dinikmati, dalam sekejap itu, hasil panen yang menguras tenaganya yang berbulan-bulan, dalam waktu singkat hilang bagai ditelan bumi.

"Kami sangat sedih dan terharu dengan kejadian ini, kami belum pernah sedikpun menikmati hasil panen, ahirnya hangus terbakar begitu saja," ujar dia sedikit nada sedih.

Dengan musibah yang mereka alami, mereka hanya bisa pasrah dan sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah setempat untuk bisa memperhatikan dan lebih peduli terhadap mereka.

"Rumah kami terbakar, adakah perhatian pemerintah," kata dia dengan nada tanya.

Saat ini warga yang tengah mengalami musibah tersebut sangat membutuhkan bantuan berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah supaya dapat ditangani secepatnya karena mereka sangat membutuhkan bantuan. [RIS]