Bupati Bima Rutin Ingatkan ASN dan Masyarakat soal Zakat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Rutin Ingatkan ASN dan Masyarakat soal Zakat

Selasa, 14 Mei 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat Melaksanakan Kegiatan Jumat Khusuq belum lama ini. 

KERJASAMA ANTARA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN BIMA DENGAN HARIAN ONLINE WWW.BERITA11.COM

Bima, Berita11.com— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE rutin mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat agar membayar zakat fitrah, zakat mal maupun profesi. Hal itu disampaikan bupati setiap menyampaikan sambutan saat melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah maupun kegiatan lain.

“Bupati setiap memberikan sambutan, tetap memberikan arahan kepada kita ASN terutama masyarakat yang ada di lokasi safari tentang kewajiban membayar zakat fitrah dan zakat mal. Di kita ini alhamdulillah jalan, sudah ditetapkan sesuai hitungan Baznas Kabupaten Bima, sesuai hitungannya dan aturan,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Badian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs H Zainuddin MM.

Dikatakannya, sesuai yang ditetapkan Baznas, besaran zakat fitrah tahun 1440 Hijriyah 2019 Rp25 ribu, sedangkan jakat profesi menyesuaikan juga gaji yang diterima ASN. “Untuk aparatur sipil negara, gaji bulan Juli itu langsung diambil berdasarkan daftar gaji yang ada. Langsung masuk rekening Baznas, tidak ada kendala. Itu sesuai arahan ibu bupati,” kata Zainuddin. [US]